Breaking News:

bangka pos hari ini

Toyota Voxy Berfitur Enam Airbags

Toyota Voxy generasi baru masih membawa kesan yang mewah. PT Toyota Astra Motor masih memasarkan Voxy dengan banderol Rp510,8 juta.

Penulis: Rusaidah (CC) | Editor: Agus Nuryadhyn
Kompas.com
Toyota Voxy generasi baru masih membawa kesan yang mewah. 

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Toyota tampaknya sedang menyiapkan generasi baru dari Voxy atau Noah. Kabar ini beredar setelah muncul bocoran gambar-gambar MPV dengan pintu geser ini di media sosial.

Dikutip dari akun Instagram @mr.kuruma (24/7), terlihat generasi baru Voxy.

Secara umum, gambar bocoran masih mencirikan Voxy sebelumnya dengan kaca samping dan belakang ukuran besar.

Namun terlihat lampu depan dan belakang lebih kecil dari Voxy generasi sebelumnya. Kemudian gril mengusung desain triple elips khas mobil baru Toyota, semisal milik kepunyaan Alphard.

Kemudian hal unik lainnya penggunaan kaca samping di antara pilar C dan D yang terlihat berbeda dari sebelumnya.

Baca juga: PT Asia Surya Perkasa Perkenalkan Honda Vario di Black Jack Caffe Sungailiat

Sebelumnya kemunculan Voxy generasi baru dalam balutan kamuflase sudah tertangkap oleh akun Twitter @namu_tt8s.

Dalam unggahannya, terlihat dua unit MPV boxy yang sedang terparkir, kemudian berjalan perlahan di sebuah kawasan di Jepang, yang terindikasi dari pelat nomor kendaraan tersebut.

Dari foto dan video tersebut juga bisa dilihat bahwa Voxy generasi baru masih membawa kesan yang mewah.

Belum ada informasi lebih lanjut soal dapur pacu dan kapan waktu peluncurannya. Pun begitu perihal kehadirannya di Indonesia.

"Untuk diketahui, saat ini PT Toyota Astra Motor masih memasarkan Voxy dengan banderol Rp510,8 juta," ujar Leni, Perwakilan PT Istana Agung Main Dealer Toyota Babel, Senin (13/9/2021).

Baca juga: Syarat Naik Pesawat Sriwijaya Air Berikut Daftar Wilayah PPKM Level 2, 3 dan 4 di Jawa-Bali

Voxy dibekali mesin berkode 3ZR-FAE berkapasitas 2.000 cc dengan tenaga 152 ps atau setara 150 tk dan torsi 19,7 kgm atau setara 193 Nm, serta dikombinasikan dengan transmisi otomatis CVT.

Sebagai MPV dengan pintu geser, Voxy punya fitur keselamatan mumpuni. Mulai dari seperti enam airbags, Emergency Stop Signal (ESS), Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), sensor parkir depan belakang dan kamera mundur dengan garis dinamis.

Dari sisi Interior, Voxy memiliki speedometer optitron dan MID lengkap, keyless entry with start-stop button, power window otomatis untuk ke-empat kaca, pintu baris kedua elektrik dan cruise control.

Baca juga: Inilah Syarat Nonton di Bioskop Saat PPKM Diperpanjang Sampai 20 September 2021

Tak ketinggalan ada juga captain seat untuk baris kedua, AC triple zone, kerai jendela untuk mengurangi sinar matahari dan dual moonroof. (*/t4)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved