Breaking News:

Berita Bangka Tengah

50 Persen Warga Desa Belilik Telah Divaksinasi Covid, Rutin Serahkan Paket Sembako ke Warga Isoman

Pelaksanaan vaksinasi yang kita lakukan ini menjadi upaya kita dalam mensukseskan percepatan vaksinasi dan penanganan covid-19

Penulis: Sela Agustika | Editor: khamelia
Bangkapos.com/Sela Agustika
Penyerahan paket sembako kepada warga Desa Belilik. 

BANGKAPOS.COM, BANGK -- Kepala Desa Belilik Muldari mengatakan, antusias masyarakat ikut vaksinasi di daerahnya sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dengan capaian vaksinasi yang sudah 50 persen.

"Antusias warga desa kita (Belilik -red) sangat tingi dimana dari total 1.000 lebih warga kita, 50 persennya telah dilakukan vaksinasi yang langsung dilakukan di Balai Desa," ungkap Muldari Kepada Bangkapos.com, Rabu (15/9/2021).

Kata Muldari, dalam pelaksanaan vaksinasi ini pihaknya bekerja sama langsung dengan Puskesmas Namang.

"Pelaksanaan vaksinasi yang kita lakukan ini menjadi upaya kita dalam mensukseskan percepatan vaksinasi dan penanganan covid-19, jadi kita telah empat kali melaksanakan vaksinasi di Desa untuk masyarakat umum dan juga para pelajar. Memang capaian belum 100 persen karena sebagian tidak bisa divaksin," ujarnya.

Selain pelaksanaan vaksinasi dalam percepatan penanganan covid-19 ini pihak desa juga rutin membagikan paket sembako kepada warga yang menjalani isolasi mandiri dengan menggunakan angaran dana desa.

"Jadi selama pandemi ini kita juga rutin memberikan bantuan paket sembako kepada warga yang isoman, yakni menggunakan anggaran dana desa 8 persen, baik itu berupa beras, gula, telor, indomie dan lainnya," kata Muldari.

Ia menuturkan, pihaknya juga rutin mensosialisasikan kegiatan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat di wilayahnya.

"Kita selalu mengajak warga dan mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ketat, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan lainnya saat ke luar rumah," tuturnya.

Ia berharap dengan adanya pelaksanaan vaksinasi, sosialisai penerqpan protokol kesehatan dan pemberian bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dan menekan angka covid-19.

"Alhamdulillah untuk Desa kita saat ini masuk kategori hijau, kita sangat berharap prokes ini diterapkan oleh masyarakat sehingga menekan kasus covid-19," ujarnya.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved