Breaking News:

Bersilaturahmi di Waktu Subuh, Gubernur Harapkan Keberkahan Allah

SUNGAILIAT - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman melaksanakan salat

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Fery Laskari
Diskominfo Babel
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman usai melaksanakan salat Subuh berjamaah dengan masyarakat Desa Air Hanyut, Sungailiat, Bangka di Masjid Al Maghfiroh, Rabu (15/09) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman melaksanakan Salat Subuh berjamaah dengan masyarakat Desa Airanyut Kelurahan Kudai Kecamatan Sungailiat Bangka. Salat dilaksanakan di Masjid Al Maghfiroh, Rabu ( 15/9/2021) pada kegiatan Sajadah Fajar.

Program Sajadah Fajar sendiri sudah dilaksanakan gubernur sejak dirinya masih menjabat sebagai bupati di Kabupaten Bangka Tengah, dan berlanjut ketika dirinya sudah menjadi Gubernur Bangka Belitung. Ada tujuan mulia dibalik kebiasaan ini, yaitu, untuk mengajak umat Islam Babel agar selalu salat berjamaah di masjid guna mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, sekaligus mensyiarkan agama Islam. 

Kedatangan Gubernur Erzaldi beserta rombongan di Masjid Al Maghfiroh langsung disambut hangat dan antusias oleh tokoh agama, para ulama, dan masyarakat.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Babel ini mengucapkan syukur atas nikmat yang Allah SWT berikan, sehingga dirinya dan rombongan dapat bersilaturahmi sekaligus salat berjamaah dengan masyarakat Desa Air Hanyut.

"Saya sangat senang bisa melaksanakan salat subuh berjamaah bersama masyarakat disini, sekaligus bersilaturahmi karena silaturahmi sangat penting sebab dapat mempererat tali persaudaraan kita," ungkap gubernur. 

Selain untuk melihat keadaan warga, bapak tiga anak ini juga menuturkan bahwa kehadiran dirinya juga dalam rangka menyerahkan santunan dari Baznas Provinsi kepada masyarakat yang berhak menerimanya, sekaligus ingin meninjau lahan yang akan di bangun TPA.

"Kenapa saya berikan santunan ini di waktu subuh, karena saya ingin mengajak warga untuk salat Subuh berjamaah, supaya jemaah yang hadir di masjid ini penuh," ujarnya. 

Gubernur secara pribadi juga akan membelikan _sound system_ untuk masjid dan akan membantu pembangunan gedung TPA ketika mendengar keluhan warga dan melihat secara langsung kondisi masjid Al Maghfiroh.

Tidak lupa Bang ER, panggilan akrab gubernur dikesempatan ini mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menjalankan prokes, karena Kabupaten Bangka masih berada di posisi level 4 zona merah, sehingga harus menjadi perhatian warga. 

"Saya ingatkan kembali agar masyarakat tetap melaksanakan prokes dengan ketat, karena Kabupaten Bangka masih berada dilevel 4. Jadi, Covid -19 ini jangan dianggap biasa - biasa saja. Mari kita lawan Covid ini dengan menjalankan prokes yang disiplin," tegas gubernur. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved