Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Burhanudin Buka Program ke-112 TMMD Kodim 0414 Belitung, Begini Kegiatannya

Program Ke 112 TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0414/Belitung dibuka oleh Bupati Belitung Timur (Beltim), Burhanudin.

Penulis: Antoni Ramli | Editor: Fery Laskari
istimewa
Program Ke 112 TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0414/Belitung dibuka oleh Bupati Belitung Timur, Burhanudin. (Ist/Korem) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Program Ke 112 TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)
Kodim 0414/Belitung dibuka oleh Bupati Belitung Timur (Beltim), Burhanudin.

Pembukaan TMMD berlangsung, di Gedung Auditorium Zahani MZ, Komplek Terkantoran Terpadu Jalan  Manggar Gantung, Desa Padang Kecamatan Manggar Belitung Timur, Rabu (15/9/2021)

Nantinya, kegiatan yang mengusung Tema TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri tersebutut mencakup pembangunan badan jalan 2.500 meter Desa Kelubi, Kecamatan Manggar Belitung Timur.

Bupati Belitung Timur, Burhanudin, mengatakan  Program TMMD merupakan bagian dari cara pemerintah merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan.

Atas nama pemerintah Kabupaten Belitung Timur, Burhanudin mengapresiasi kinerja TNI,  khususnya Kodim 0414/Belitung yang telah menyelenggarakan pelaksanaan kegiatan TMMD yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pemerataan pembangunan di daerah.

"Dengan cara sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta pemerintah daerah dan pemerintah Desa melalui TMMD,"kata Burhanudin, pada rilis yang disampaikan Korem  045/ Gaya.

Sementara, Danrem 045/Gaya, Brigjen TNI M Jangkung, menyebut sasaran TMMD ke-112 Kodim 0414/Belitung ini mancakup sasaran fisik, mulai pembangunan badan jalan sepanjang 2.500 meter lebar 9 meter, pembangunan gorong-gorong sebanyak 3 titik dan sasaran fisik tambahan yaitu pembangunan RTLH 2 unit, pembuatan MCK 2 unit.

Sementara  non fisik meliputi, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan pertanian, penyuluhan /ceramah agama dan bintal, penyuluhan stanting, pos yandu, pos bindu, dan penyakit tidak menular, penyuluhan bela negara, penyuluhan KB kes, penyuluhan kamtibmas, penyuluhan Prokes, Vaksinasi Covid-19, pembagian masker dan pembagian sembako.

"TMMD  ini dari perencanaan hingga pelaksanannya atas sinergi dari TNI dengan Pemerintah Daerah, Polri, instansi terkait lainnya dan pengerjaannya akan dilaksanakan selama 30 (tiga puluh) hari kedepan yang melibatkan personel dari TNI, Polri, Pemda dan masyarakat setempat," kata Danrem. (Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved