Breaking News:

Berita Sungailiat

Cegah Kebakaran, Lapas Kelas IIB Sungailiat Gandeng PLN dan Konsuil Periksa Instalasi Listrik  

Pihak Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sungailiat Bangka melakukan konsultasi dan pemeriksaan instalasi listrik bersama Pihak Perusahaan Listr

Penulis: Magang2 | Editor: Fery Laskari
istimewa
Pengecekan dan pemeriksaan instalasi listrik oleh PLN dan KONSUIL di Lapas Kelas IIB Sungailiat, Bangka, Rabu (15/9/2021). (Ist/Lapas Sungailiat) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pihak Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sungailiat Bangka melakukan konsultasi dan pemeriksaan instalasi listrik bersama Pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan Komite Nasional Keselamatan (Konsuil). Tindakan itu dilakukan guna mencegah terjadinya kebakaran.

Dimulai sejak kemarin hingga hari ini, Rabu (15/9/2021) Lapas Kelas IIB Sungailiat Kanwil Kemenkumham Babel menggandeng PLN Ranting Bangka dan Konsuil melakukan pemeriksaan instalasi listrik di lingkungan Lapas.

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah preventif terjadinya bencana kebakaran seperti yang terjadi di Lapas Kelas I Tangerang beberapa waktu silam.

Pemeriksaan dimulai dengan melakukan pengecekan jaringan listrik untuk bagian luar dan meteran Kwh oleh Pihak PLN.

Dilanjutkan pemeriksaan di bagian area kantor dan blok hunian Lapas Kelas IIB Sungailiat oleh pihak Konsuil.

Pemeriksaan tersebut didampingi langsung oleh Kasubbag TU, Ka KPLP, Kaur Umum dan jajaran staf Lapas Kelas IIB Sungailiat lainnya.

"Instalasi listrik yang sudah berumur maksimal 15 tahun perlu adannya pemeliharaan instalasi, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," kata Bayu, selaku Tim Konsuil.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIB Sungailiat, Zullaeni mengatakan bahwa sebelumnya pihaknya juga telah melakukan pemeriksaan guna mengantisipasi secara dini hal-hal yang berpotensi mengakibatkan kebakaran.

"Beberapa tindakan juga sudah kita dilakukan, mulai dari pemeriksaan dan pergantian kabel, piting lampu dan panel-panel listrik yang tidak layak pakai," kata Zullaeni seraya berharap tidak ada kejadian kebakaran yang terjadi seperi insiden di Lapas Kelas I Tangerang.(Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved