Breaking News:

Fakultas Tarbiyah IAIN SAS Babel Jalin Kerja sama dengan FITK UIN Raden Fatah Palembang

Fakultas Tarbiyah IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung terus membuka peluang kerjasama bagi

Editor: Fery Laskari
IAIN SAS Bangka Belitung
Penandatanganan MoU antara Fakultas Tarbiyah IAIN SAS Babel dengan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Raden Fatah Palembang bertempat di gedung Pertemuan lantai III IAIN SAS Babel, Selasa (14/9). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Fakultas Tarbiyah IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung  terus membuka peluang kerja sama bagi kemajuan perguruan tinggi, terutama untuk menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang bermutu.

Terbaru, fakultas yang terdiri dari 5 Program Studi ini menyambut hangat kunjungan rombongan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Raden Fatah Palembang untuk memperkuat kerja sama, Selasa (14/9/2021).

Tujuan kunjungan ini selain sebagai momentum silaturahmi juga dalam rangka menjalin Memorandum of Understanding (MoU)Bertempat di gedung Pertemuan lantai III. Fakultas Tarbiyah

Acara Penandatanganan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan sebagai upaya preventif dalam penanggulangan penyebaran Covid-19.

Hadir dalam kegiatan ini adalah Wakil Rektor I Dr. Rusydi Sulaiman, M,Ag, Wakil Dekan I Dr. Wahyudin Noor, M.S.I., Wakil Dekan Dr. Cakrawala, M.Pd.I., Para Kaprodi dan dosen di Fakultas Tarbiyah

Dekan FITK UIN Palembang Prof. Dr. H. Abdullah Idi, M.Ed dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran pimpinan Fakultas Tarbiyah IAIN SAS Bangka Belitung atas sambutan dan jamuan diterimanya rombongan FITK UIN Raden Fatah Palembang. Dekan Fakultas Tarbiyah IAIN SAS Babel dan Dekan FITK dalam kesempatan ini saling memberikan plakat, dan sebagai tanda mata serta ucapan terima kasihnya, Dekan FITK UIN Raden Fatah Palembang memberikan buku karya beliau untuk Dekan Fakultas Tarbiyah IAIN SAS Bangka Belitung.

Sambutan Dekan Fakultas Tarbiyah Dr Hadarah, M.Ag Kerjasama itu meliputi kegiatan di bidang penelitian, pengabdian kepada masyarakat, publikasi ilmiah, dan pengembangan SDM. "Kami patut belajar kepada FITK UIN Raden Fatah Palembang. Selain merupakan UIN sudah lama berdiri juga  kehidupan akademiknya cukup baik. Lanjut bahwa MoU ini berisi kesepakatan dalam bentuk program peningkatan kualitas Sumber daya Manusia (SDM), tenaga pengajar. Selain itu, program pertukaran penerbitan karya ilmiah dan pemberdayaan masyarakat juga menjadi pokok kerjasama yang akan dijalin," katanya.

“Kami juga melakukan pencangkokan program kerja dengan kampus-kampus besar itu. Mengacu pada 9 Standar borang akreditasi, kerjasama ini diharapkan akan bisa terjadi saling mengisi dalam bidang pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat seperti kegiatan dosen tamu atau pertukaran mahasiswa dan dosen,” Ibu Dekan. Memulai menjalankan program belajar merdeka dan kampus merdeka belajar," tambahnya.

Pada sambutannya, Rektor IAIN SAS Babel yang di Wakili oleh Wakil Rektor I Dr Rusydi Sulaiman, M.Ag menyampaikan bahwa kerjasama antara FTIK UIN Raden fatah Palembang dan Fakultas Tarbiyah diharapkan kedepannya akan terus berkembang dan memberikan manfaat yang baik kepada kedua institusi.

“Tentu kerja sama ini bukan sebatas MoU di atas kertas saja. Yang lebih penting adalah implementasi dari MoU itu.  Makanya, tahun depan kami merencanakan Joint Conference dengan FITK UIN Raden Fatah Palembang  yang memiliki pengalaman melaksanakan kegiatan itu," katanya.

Sebagai tindak lanjut MoU, kedua  melaksanakan kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi bersama antara lain dalam bentuk visiting lecture Dosen,  Publikasi kolaboratif, Percepatan Guru Besar (Profesor) dan PPG (Pertukaran Instuktur dari IAIN SAS Babel)dan kegiatan-kegiatan lainnya,” katanya (*)

Penulis : Ayaknan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved