Breaking News:

Fakultas Tarbiyah IAIN SAS Bangka Belitung Laksanakan Masa Ta’aruf Sesuai Protokol Covid-19

Fakultas Tarbiyah IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung mengadakan acara kegiatan masa Ta’aruf bagi mahasiswa baru secara

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: M Ismunadi
IAIN SAS Bangka Belitung
Acara kegiatan masa Ta’aruf bagi mahasiswa baru secara tatap muka/offline dilaksanakan selama 3 hari, pada Senin - Rabu, (13-15/09/2021), bertempat di Aula gedung terpadu IAIN SAS Bangka Belitung. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Fakultas Tarbiyah IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung mengadakan acara kegiatan masa Ta’aruf bagi mahasiswa baru secara  tatap muka /offline dengan Tema "Mewujudkan generasi intelektual muslim yang aktif, produktif, dan berjiwa kritis, dalam mewujudkan fakultas yang SIAP (Sinergi, Inisiatif, Aktif, Panutan) di Era Disrupsi", yang dilaksanakan selama 3, pada Senin-Rabu (13-15/09/2021) di Aula gedung terpadu IAIN SAS Bangka Belitung.

Acara masa ta'aruf ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan sebagai upaya preventif dalam penanggulangan penyebaran Covid-19.

Dalam sambutannya, Ketua panitia Firmansyah Mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru.

Dia menjelaskan Tujuan dilakukannya  kegiatan ini secara tatap muka yang sebelumnya sudah berkoordinasi dengan Wakil Dekan dan Satgas kecamatan.

"Karena pada tahun sebelumnya sudah dilakukan secara  daring/online,tetapi  masih ada mahasiswa  yang hanya tau nama tetapi tidak mengenali wajah  Pimpinan, staff  dan para dosen  yang ada di lingkungan Fakultas,," ujar  Firmansyah.

Dengan diadakannya Masa Ta'aruf ini semoga kedepannya Mahasiswa Fakultas Tarbiyah semakin kompak dalam mengembangkan akademik dan non akademik yang ada di lingkup Fakultas Tarbiyah ini, dan menjadikan mahasiswa  yang mampu tampil sebagai leadership kedepannya, ungkap Firmansyah.

Materi yang disajikan dalam kegiatan masa Ta`aruf bagi mahasiswa baru  Fakultas Tarbiyah ini di antaranya adalah Wakil Dekan I, Wadek II dan Para Kaprodi dan sek. Prodi di Fakultas Tarbiyah sebagai ajang untuk motivasi diri untuk belajar dan berprestasi,  menciptakan suasana akademik dan tatacara penulisan karya ilmiah, pengenalan administrasi kampus dan ke-fakultas-an dan lain-lain.

Semua materi ini dikemas dengan berbagai kegiatan dalam ruangan dan luar ruangan (Daring dan Luring).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Tarbiyah Dr. Hadarah, M.Ag dalam arahannya beliau menyampaikan ucapan selamat datang kepada para  mahasiswa baru yang telah memilih di fakultas Tarbiyah untuk menimba ilmu,

“Kami dari Fakultas Tarbiyah sangat berbangga hati dengan anak-anakku bahwa dengan usaha dan kerja kerja keras anda tentunya akan dapat mencapai cita-cita menjadi insan paripurna. Marilah kita ambil hikmah dan mengenal lebih jauh tentang Fakultas Tarbiyah agar mendapatkan kenyaman belajar. Selamat menjadi mahasiswa dan bergabung di kampus hijau,  Semoga Sukses," tutup dekan. (*)

Penulis : Ayaknan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved