Breaking News:

PON Papua

Ketua dan Sekretaris Pertina Bangka Belitung Targetkan Atlet Tinju Ilham Raih Medali di Pon Papua

Ketua Pengurus Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Bangka Belitung, Dicky Sinoritha menaruh harapan serta menargetkan atlet tinju Ilha meraih medali.

Penulis: Widodo | Editor: nurhayati
Dok/Pertina Babel
Ketua Pertina Babel, Dicky Sinoritha menemui sekaligus memberikan arahan saat bertinju kepada Ilham Tapajati di Sasana Satria Angkasa Boxing Camp, di Desa Dul Kecamatan Pangkalanbaru Kabupaten Bangka Tengah 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua Pengurus Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Bangka Belitung, Dicky Sinoritha menaruh harapan serta menargetkan atlet tinju Ilham Tapajati meraih medali di PON Papua

Ilham Tapajati atlet tinju yang mewakili Bangka Belitung di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua pada Oktober 2021 mendatang. 

Tidak mengherankan jika Ketua Pertina Babel itu menaruh harapan pada Ilham, pasalnya Atlet tersebut memiliki kualitas yang cukup baik. 

"Saya lihat Ilham ini sudah merupakan Atlet yang sering tanding, sudah biasa menang dan sudah pernah kalah, namanya juga atlet. Namun lebih banyak menang ketimbang kalah dan pernah menjadi juara," kata Dicky kepada Bangkapos.com, Rabu (15/9/2021). 

Baca juga: Simpan Ganja Setengah Kilogram, Oknum ASN dan Mahasiswa Disergap Tim Kalong Polres Pangkalpinang

Baca juga: Terlibat Narkoba, Oknum ASN Pangkalpinang Ditangkap Polisi, Lurah Gajah Mada Geleng-geleng Kepala

Terlebih menurutnya, saat ini atlet tinju Ilham Tapajati rutin melakukan latihan setiap hari dari pukul 06.00 WIB sampai 09.00 WIB dan sore pukul 16.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB untuk persiapan PON di Papua. 

"Jadi mengenai teknik sudah lumayan bagus, namun soal teknik pelatih yang lebih tau. Pada prinsipnya kami dari Pengprov Pertina Babel sangat mendukung Ilham untuk dapat meraih  medali sehingga bisa mengharumkan nama Babel di bidang tinju bersama cabang olahraga lainnya," sebutnya. 

Dicky mengatakankan, persiapan atlet ini latihan terus sejak tiga bulan yang lalu.

Sebelumnya Ilham latihan di Sasana Jakarta  milik Angkatan Udara, kemudian sekitar satu minggu ini Ilham sudah berada di Babel untuk menjalani latihan fisik dan pemantapan teknik di daerah Kampung Dul. 

"Dengan persiapan saat ini harapannya Atlet tinju Babel Ilham bisa menyumbang medali untuk Provinsi Babel di PON Papua  sekaligus menjadi motivasi para atlet tinju junior Babel lainnya," harapnya. 

Baca juga: Keren, Mahasiswa UBB Berhasil Bikin Masker Wajah dari Daun Cempedak, Bikin Glowing dan Bebas Jerawat

Baca juga: Sosok Lirabica, Model Cantik yang Bikin Emak-emak Senewen karena Suami Mereka Mendadak Rajin Jogging

Sementara Sekretaris Umum Pertina Babel Abi Reihan mengatakan Atlet tinju Ilham Tapajati ini asli dari luar yakni dari Jawa Barat yang mewakili Bangka Belitung berlaga di PON Papua

"Mewakili Bangka Belitung karena sejak Popda awal kemarin sudah membawa nama Babel cuma latihan di luar Bangka Belitung. Selain itu Ilham juga TNI Angkatan Udara tetapi pembinaannya bukan di sini, cuma setiap ada kejuaraan Ilham didatangkan ke sini dulu untuk latihan persiapan di Babel ini," jelasnya. 

Abi menceritakan, Ilham Tapajati ini piala Kapolri mendapatkan juara 1 petinju terbaik di seluruh Indonesia tahun 2017. Tetapi Porwil saat seleksi menuju ke PON dia juara 2 kalah dari Kepulauan Riau. 

Sektretaris Pertina Babel itu juga berharap Ilham mampu meraih medali di PON Papua Oktober mendatang. 

"Kami dari Pengprov Pertina Babel berharap lham dapat membawa medali emas dan ingin yang terbaik untuk Babel. Paling tidak targetnya medali," ungkap Abi.

(Bangkapos.com/Widodo) 

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved