Breaking News:

Latihan Persiapan PON Papua, Ilham Siap Persembahkan Medali untuk Babel dan TNI Angkatan Udara

Ilham Tapajati (24) menjadi satu-satunya atlet tinju mewakili Bangka Belitung yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua Oktober 2021

Penulis: Widodo | Editor: M Ismunadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Ilham Tapajati (24) menjadi satu-satunya atlet tinju mewakili Bangka Belitung yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua Oktober 2021 mendatang.

Saat ditemui di Sasana Satria Angkasa Boxing Camp, di Desa Dul, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah, ia tampak sangat semangat mengikuti latihan.

Mendengarkan arahan dari sang pelatih tinju, Anton, sesekali Ilham melancarkan pukulan dalam latihan guna meningkatkan kualitasnya.

Persiapan pria 24 tahun itu sudah maksimal, namun dirinya tetap menjaga speed, kondisi tubuh sehingga latihan setiap hari pukul 06.00 WIB sampak pukul 09.000 WIB dan sore pukul 16.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB.

Selain persiapan yang sudah maksimal, pengalaman Ilham dalam bertanding tidak diragukan lagi. Pasalnya dia memiliki prestasi juara 1 tinju tingkat nasional di Jambi, Bandung hingga Jakarta.

"Saya yakin dan optimis harus dapat medali di PON Papua nantinya. Jika terkabul ini dipersembahkan untuk masyarakat Bangka Belitung dan TNI Angkatan Udara," ucapnya kepada Bangkapos.com, Rabu (15/9/2021).

Lolos melalui tahap Pra-PON dan satu-satunya mewakili Babel untuk bertanding di PON Papua, Ilham sangat berterimakasih banyak kepada Kadispamsanau sebagai pengurus TINJU TNI AU, Marsma TNI Bamgbang Juniar Djtmiko ,S. Sos., M.M., Manager Kolonel Henrif Nuwerson Anwar, S . E. ,M.M., ayah Arif Johari dan ibu Yanti Susilawati, Ketua Pertina Provinsi Babel Dicky Sinoritha, Ketua Pertina Bangka Tengah Anandar Sa'a yang sudah mensupport semaksimal mungkin.

Sementara, Anton selaku pelatih tinju lham Tapajati mengatakan saat ini mereka fokus untuk melatih kecepatan dan menjaga kondisi untuk persiapan di tanggal (29/9) sudah berangkat.

Anton menambahkan, secara teknik dan pengalaman, Ilham ini sudah beberapa kali juara tingkat nasional. Terkhusus larihan saat ini Ilham juga mengalami peningkatan dimana pukulan atau hugs kirinya semakin mantap.

"Mudah-mudahan di waktu yang cukup singkat ini kita bisa siapkan semaksimal mungkin," kata Anton kepada wartawan ini.

"Sampai sejauh ini saya konsisten berharap Ilham masuk ke Final di PON Papua nanti," harapnya. (Bangkapos.com / Widodo)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved