Breaking News:

Berita Sungailiat

Masyarakat Desa Dwi Makmur dan Pagarawan Terima Bantuan BLT DD ke-sembilan

Penyerahan BLT DD tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Bangka Mulkan, dengan didampingi oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Bangka Yusmiati Mulkan

Penulis: Magang2 | Editor: khamelia
(Ist/Diskominfotik)
Penyerahan BLT DD IX kepada masyarakat Desa Dwi Makmur dan Desa Pagarawan, Rabu (15/9/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Melalui program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), sejumlah masyarakat dari Desa Dwi Makmur dan Desa Pagarawan Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, terima sejumlah uang.

Penyerahan BLT DD tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Bangka Mulkan, dengan didampingi oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Bangka Yusmiati Mulkan, Kadin Pemdes Kabupaten Bangka, Kadinkes Kabupaten Bangka serta jajaran lainnya.

Dilaksanakan di balai desa Dwi Makmur dan Pagarawan, penyerahan BLT tersebut dilakukan pada Rabu (15/9/2021).

Bupati Bangka Mulkan mengatakan bahwa BLT DD adalah program yang digagas oleh pemerintah pusat yang telah ada selama 2 tahun terakhir ini.

Baca juga: Warung Mie Rebus Toping Daging Manusia Terungkap, yang Memakannya Akan Alami Penyakit Ini

"Dari tahun 2020 kemarin peluncuran pertama program BLT DD dilakukan, hingga saat ini sudah sampai yang tahap ke sembilan," kata Mulkan.

Mulkan mengatakan, bahwa jumlah nominal uang tunai yang diberikan melalui program BLT DD ini disesuaikan dengan kesanggupan setiap desa.

"Sesuai kemampuan masing-masing desa sehingga disepakatilah jumlah yang diberikan kepada masyarakat setiap bulannya adalah sebesar 300 ribu rupiah," ujarnya.

Menurut Mulkan bantuan semacam ini adalah bentuk kepedulian pemerintah dalam meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dari segi perekonomian.

Baca juga: Apakah Rossa dan Afgan Sudah Menikah? Video Mesra Keduanya Beredar

Ia berharap, masyarakat yang telah menerima manfaat BLT DD tersebut agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Memang kalau 300 ribu rupiah untuk satu bulan tentu tidak akan mencukupi, yang terpenting adalah bagaimana memanfaatkannya," pungkasnya.

Menurut Mulkan bantuan BLT DD ini sifatnya sementara, oleh karena itu dia berharap kehidupan para masyarakat dapat pulih kembali sehingga tidak perlu mengharapkan bantuan BLT pagi.

(Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved