Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Minat Vaksin Kalangan Remaja, Pelajar dan Mahasiswa Masih Rendah, Begini Intruksi Umar Dani 

Ketua Satgas Percepatan Vaksinasi Covid-19 Bangka Belitung (Babel), Brigjen (Pol) Umar Dani menyebut minat kalangan remaja, pelajar hingga mahasiswa m

Penulis: Antoni Ramli | Editor: Fery Laskari
istimewa
Tim Supervisi Satgassus percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kota/Kabupaten Se-Provinsi Bangka Belitung di Kantor Sekretariat Posko Satgas Vaksinasi Kota Pangkalpinang. (Ist/Polda Babel) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua Satgas Percepatan Vaksinasi Covid-19 Bangka Belitung (Babel), Brigjen (Pol) Umar Dani menyebut minat kalangan remaja, pelajar hingga mahasiswa mengikuti vaksinasi masih rendah, termasuk kalangan Lansia.

Untuk itu, perlu adanya dorongan supaya target dan capaian vaksinasi, khususnya di Kota Pangkalpinang meningkat. "Ada beberapa hal yang perlu kita dorong lagi agar pencapaian vaksinasi di Kota Pangkalpinang lebih meningkat lagi terutama di kelompok masyarakat yang menjadi prioritas yaitu masyarakat umum itu sendiri yang cukup rendah, usia remaja, anak sekolah serta mahasiswa ini juga termasuk prioritas termasuk lansia," kata Umar Dani, di Kantor Sekretariat Posko Satgas Vaksinasi Kota Pangkalpinang, Rabu (15/9/2021)

Menurut Umar Dani, perlu adanya strategi untuk mendongkrak capaian vaksinasi tersebut, antara lain memerintahkan para kepala sekolah menyiapkan para siswa-siswinya untuk tingkat SMP, SMA untuk menjalani vaksinasi.

"Harus dibuatkan surat perintah apakah dari Walikota selaku pimpinan di Kota Pangkalpinang untuk memerintahkan para Kepala sekolah umenyiapkan siswa-siswinya," kata pria yang juga menjabat sebagai Wakapolda Babel itu.

Selain itu, meminta Kementerian Agama Kota Pangkalpinang memberikan edukasi ke Madrasah Tsanawiyah atau Aliyah termasuk Ponpes untuk melakukan vaksinasi secara massal.

"Dan Kita juga harus melakukan vaksinasi secara mobile ke tempat-tempat keramaian seperti pasar, pusat pembelanjaan dan tempat-tempat wisata pada hari-hari tertentu seperti hari libur di mana maayarakat banyak berkumpul tentunya kita lakukan kegiatan vaksinasi. Dengan harapan kita untuk mencapai target 70 persen di Pangkalpinang dan Bangka Belitung segera bisa kita realisasikan," harapnya. (Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved