Breaking News:

Bangka Pos Hari ini

Nilai SKD Siska Nyaris Sempurna, 97 Peserta Lolos Passing Grade SKD CPNS Pemprov Bangka Belitung

Siska Anggraini (26) memuncaki skor tertinggi sementara pada hari pertama Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) CASN atau CPNS di Pemprov Babel

Penulis: Herru Windharko (CC) | Editor: fitriadi
Bangkapos.com/Riki Pratama
Peserta CPNS Pemprov Babel, sedang melakukan verifikasi data menyampaikan syarat untuk ikut ujian SKD di lantai 4 kantor gubernur, pada Selasa (14/9/2021) siang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Siska Anggraini (26) memuncaki skor tertinggi sementara pada hari pertama Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) CASN atau CPNS di Pemprov Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (14/9).

Meski tes SKD CPNS belum selesai, tapi untuk sementara wanita kelahiran Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan ini memimpin perolehan passing grade atau nilai ambang batas tertinggi.

Siska meraih skor total nyaris sempurna 453 di atas nilai 97 peserta lainnya yang lolos passing grade.

Dalam ujian yang diselenggrakan di ruang CAT lantai 4 Kantor Gubernur Babel, dia mendapat nilai Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 125 , Tes Intelegensia Umum (TIU) 130 dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 198.

Baca juga: Peserta CPNS Pemprov Bangka Belitung Kesulitan, Waktu 100 Menit Harus Kerjakan 110 Soal Ujian SKD

Baca juga: Icha Rajin Puasa Jelang Tes SKD, Hari Ini, 1.203 Peserta Seleksi CPNS Pemprov Babel Mulai Jalani Tes

Kepada Bangka Pos, Siska mengaku tak menyangka bakal mendapat nilai setinggi itu (453).

Menurutnya, nilai yang ia capai tersebut merupakan hasil kerja kerasnya selama ini.

"Yang pertama saya ucapkan Alhamdulillah, karena saya tidak menyangka dapat nilai sebesar itu. Soalnya, saya pernah gagal ikut tes CPNS sebelumnya dan nilainya tidak begitu besar hanya berkisar 300," jelas Siska saat dihubungi, Selasa (14/9) malam.

Disinggung mengenai persiapan menghadapi tes SKD, Siska yang ikut tes pada sesi 3 ini menuturkan bahwa ia belajar lebih tekun dari biasanya semenjak pembukaan tes CPNS.

Siska juga berbagi tips untuk dapat meraih nilai yang memuaskan saat mengikuti SKD. Mulai dari belajar melalui YouTube, Google dan tidak lupa selalu berdoa.

"Kita harus tahu kisi-kisi dengan banyak membaca contoh soal TWK, TKP dan TIU. Belajar dengan membuka YouTube, kemudian melihat soal online di Google. Karena saya pernah gagal tahun kemaren, jadi saya pelajari lagi sembari berdoa dan berikhtiar," kata wanita kelahiran 22 September 1994 ini.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved