Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Ormas, Lembaga dan Perusahaan Bisa Gelar Vaksinasi Sendiri, Kadinkes: Cukup Ajukan Surat ke Kami  

Saat ini organisasi masyarakat (Ormas), lembaga dan perusahaan yang berada di Kabupaten Bangka diperbolehkan untuk menggelar vaksinasi sendiri.

Penulis: Magang2 | Editor: Fery Laskari
Bangkapos.com
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, dr Then Suyanti 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Saat ini organisasi masyarakat (Ormas), lembaga dan perusahaan yang berada di Kabupaten Bangka diperbolehkan untuk menggelar vaksinasi sendiri.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, dr Then Suyanti saat dihubungi Bangkapos.com, Rabu (15/9/2021).

Sejauh ini, memang telah banyak Ormas ataupun lembaga dan perusahaan swasta yang menggelar vaksinasi masal baik kepada karyawan ataupun masyarakat umum.

Menurut Then hal tersebut sah-sah saja justru dinilai sangat membantu Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dalam melakukan percepatan proses vaksinasi kepada masyarakat.

Then mengatakan baik ormas, lembaga ataupun perusahaan yang ingin menggelar vaksinasi masal, syarat yang diperlukan sangatlah mudah, yakni dengan cukup mengajukan surat permohonan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka.

"Tidak ada syarat lain, cukup bikin surat bertuliskan minta diadakan vaksin, udah itu aja," kata Then.

Dengan mencantumkan sasaran, jumlah dan lokasi yang diinginkan, maka ormas, lembaga ataupun perusahaan sudah menggelar vaksinasi aendiri.

"Sejauh ini siapapun yang mengajukan vaksinasi kebanyakan selalu kita acc (turuti)," sambungnya.

Dengan catatan, sasaran vaksinasi tersebut minimal harus 200 orang dan tidak bentrok dengan jadwal kegiatan dari vaksinasi dari Dinkes lainnya.

Selain itu, pihak ormas, lembaga ataupun perusahaan juga harus mencari sendiri peserta vaksinasinya.

"Kita selaku Dinkes hanya menyiapkan nakes dan memfasilitasi saja kegiatan vaksinasinya," katanya seraya berharap target capaian vaksinasi di Kabupaten Bangka dapat tercapai secepatnya.(Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved