Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Pemkab Bangka Selatan Terima Bantuan Satu Unit Mobil Perpustakaan Keliling

Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan menerima bantuan satu unit mobil perpustakaan keliling dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Rabu

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Fery Laskari

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan menerima bantuan satu unit mobil perpustakaan keliling dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Rabu (15/9/2021).

Mobil perpustakaan keliling ini diserahkan secara langsung oleh Kepala Perpustakaan Nasional, Syarif Bando kepada Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid yang didampingi oleh Anggota DPR RI Dapil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rudianto Tjen.

Mobil perpustakaan keliling yang diterima dilengkapi dengan genset sebanyak satu unit, TV 34 inch satu unit, 250 judul dengan total sebanyak 500 buku, Digital Library System, tablet android  sebanyak empat unit serta modem.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid menyatakan dirinya sangat berterimakasih atas bantuan mobil perpustakaan keliling yang diserahkan kepada Kabupaten Bangka Selatan.

Dengan adanya mobil perpustakaan keliling ini, Riza Herdavid berharap dan optimis gerakan literasi di Kabupaten Bangka Selatan semakin baik.

"Dengan adanya bantuan ini, harapan kita semua adalah semangat literasi dan pengembangan literasi di Kabupaten Bangka Selatan khususnya semakin maju," ujar Riza Herdavid.

Tak lupa pula ia mengungkapkan terimakasihnya kepada pihak-pihak yang telah membantu realisasi bantuan unit mobil perpustakaan keliling seperti misalnya Anggota DPR RI Dapil Babel, Rudianto Tjen dan Anggota Komisi IX DPR RI, Sopyan Tan.

"Terimakasih saya ucapkan atas segala suport dan dukungannya sehingga Kabupaten Bangka Selatan mendapatkan bantuan mobil perpustakaan keliling. Ini tentunya sebagai dedikasi demi kemajuan bangsa dan daerah," tuturnya.

Guna meningkatkan gerakan literasi di Kabupaten Bangka Selatan, Riza Herdavid juga meminta dukungan dan bantuan Perpustakaan Nasional untuk turut mengawal program-program yang akan diterapkan dalam mengubah cara berpikir masyarakat di Kabupaten Bangka Selatan.

Turut hadir pula dalam kegiatan ini yaitu Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Nasional RI, Deni Kurniadi, Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan Umum dan Khusus, Perpustakaan Nasional RI, Upriyadi, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Erwin Asmadi dan Kepala DPKPLH Kabupaten Bangka Selatan, Gatot Wibowo. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved