Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pemkot Pangkalpinang Terima Penghargaan dari BKN Awards 2021  

 Pemerintah Kota Pangkalpinang meraih penghargaan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Awards 2021 peringkat kedua kategori Perencanaan Kebutuhan Pelayanan,

Penulis: Magang1 | Editor: Fery Laskari
istimewa
Kepala Kantor Regional VII BKN Margi Prayitno saat memberikan piagam penghargaan kepada Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil di Unit Pelayanan Teknis (UPT) BKN Pangkalpinang, Rabu (15/9/2021) siang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Pemerintah Kota Pangkalpinang meraih penghargaan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Awards 2021 peringkat kedua kategori Perencanaan Kebutuhan Pelayanan, Pengadaan, Kepangkatan dan Pensiun pada Pemerintahan Kota Tipe C.

Piagam penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Kantor Regional VII BKN Margi Prayitno kepada Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil di Unit Pelayanan Teknis (UPT) BKN Pangkalpinang, Rabu (15/9/2021) siang.

Molen sapaan akrabnya, tidak pernah menduga Kota Pangkalpinang akan mendapatkan penghargaan dari BKN.

“Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak BKN semua ini memang objektif dan kita memang fokus terkait seleksi calon pegawai negeri sipil,” kata dia kepada Bangkapos.com.

Molen menyebut, dengan diperolehnya penghargaan tersebut berarti telah menunjukkan bahwa kinerja setiap organisasi perangkat daerah (OPD) sudah sangat baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Ini menunjukan kinerja kawan-kawan di OPD sudah semakin baik, dan saya mengucapkan terimakasih kawan-kawan sudah bekerja dengan baik itu. Saya harap ini harus diikuti oleh OPD lain dan dipertahankan bahkan ditingkatkan,” jelas Molen.

Sementara itu terpisah, Kepala Kantor Regional VII BKN Margi Prayitno menuturkan ada beberapa barometer penilaian sehingga Pemkot Pangkalpinang mendapatkan penghargaan ini. Diantaranya seperti sisi kinerja, rekrutmen hingga penyelenggaraan CPNS.

“Setiap tahun BKN pusat melakukan penilaian manajemen ASN, mulai perencanaan formasi, pelayanan, pengadaan, kepangkatan sampai pensiun. Kegiatan tersebut kita evaluasi,” ucap dia.

Menurutnya, tak semua kabupaten/kota di bawah kantor Kantor Regional VII BKN mendapatkan penghargaan ini.

Maka dari itu, ia berharap Wali Kota Pangkalpinang dapat mempertahankan bahkan meningkatkan manajemen ASN.

“Ini harus tetap dipelihara oleh pak wali kota, manajemen ASN seperti ini yang perlu kita contoh kedepan,” tukas Margi.

Selain itu, dia juga turut mengapresiasi Pemkot Pangkalpinang yang telah menggratiskan rapid tes antigen ataupun PCR bagi para peserta. Bagi Margi hal tersebut sangat membantu para CPNS ini.

“Saya berterima kasih kepada walikota karena dia memiliki kepedulian sosial. Semua kabupaten kota tidak bisa menggratiskan hal ini, jadi saya sangat terbantu sekali apalagi pak walikota sangat konsisten sekali terhadap kebutuhan peserta,” kata Margi. (Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved