Breaking News:

Berita Sungailiat

PS Bangka Siapkan Kejutan Kembali Bangkit Target Lolos Liga 2

Dua klub di Bangka Belitung yang menjadi unggulan dalam kompetisi Liga 3 Bangka Belitung ternyata telah mempersiapkan tim secara matang

Penulis: edwardi | Editor: khamelia
Bangkapos/Deddy Marjaya
Indra Maulana 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dua klub di Bangka Belitung yang menjadi unggulan dalam kompetisi Liga 3 Bangka Belitung ternyata telah mempersiapkan tim secara matang.

PS Bangka yang pernah 3 tahun berkompetisi di Liga 2 dan Divisi Utama serta Belitung FC yang baru mendapatkan sponsor kuat.

"Insya Allah kita kembali serius membesarkan PS Bangka kembali dengan target Lolos ke Liga 2 musim depan akan ada kejutan nanti launching tim," kata Indra Maulana Owner PS Bangka Rabu (15/9/2021). 

Indra Maulana belum mau membocorkan kerangka tim dan pelatih PS Bangka. Menurut Indra saat ini tim sudah fix dan terus berlatih namun nantinya tetap akan merekrut pemain lokal Bangka Belitung melalui seleksi yang akan digelar.

Baca juga: Warung Mie Rebus Toping Daging Manusia Terungkap, yang Memakannya Akan Alami Penyakit Ini

Baca juga: PS Bangka Tengah Butuh Kucuran Dana

"Yang pasti tim sudah ada tinggal ditambah pemain lokal lewat seleksi yang akan digelar," kata Indra Maulana.

Seperti diketahui PS Bangka tahun 2012 dibawah komando Indra Maulana berhasil lolos ke Divisi Utama (nama lain Liga 2 dahulu) setelah menjadi runner Divisi 1 (sekarang Liga 3). Bahkan saat pertama kali berkompetisi di Divisi Utama 2013, PS Bangka langsung diperhitungkan setelah di laga perdana membantai tim besar PSMS Medan 0-4 dikandang PSMS Medan.

PS Bangka kemudian lolos dari Group Sumatera dan melaju ke babak 12 Besar Divisi Utama musim 2013. Musim berikutnya Divisi Utama 2014 PS Bangka bahkan berhasil melaju ke babak 16 Besar Divisi Utama.
Musim 2015 PS Bangka juga berhasil bertahan di Divisi Utama.

Setelah terhenti Divisi Utama kembali bergulir Musim 2017. Namun sayang musim 2017 mulai terjadi berbagai permasalahan yang akhirnya PS Bangka pindah home base ke Stadion Depati Amir Pangkalpinang Senin dari Stadion Orom Sungailiat Kabupaten Bangka. 

PS Bangka pun berubah nama menjadi PS Timah Babel dengan home base Stadion Depati Amir Pangkalpinang.
Sebelum akhirnya pada musim 2019 merger dengan Aceh United menjadi Babel United. Namun kemudian Babel United pindah ke Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan musim 2020.

Indra Maulana mengaku memilki tanggung jawab moril untuk membangkitkan kembali PS Bangka dan mencapai kejayaan.
Bahkan Indra Maulana tetap memilki mimpi membawa PS Bangka ke Liga 1 Indonesia.

"Sejak membawa PS Bangka berkompetisi musim 2012 impian saya ke Liga 1 masih ada dan mulai tahun ini akan mulai membangun mimpi itu lagi," kata Indra Maulana. (deddy marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved