Breaking News:

Berita Sungailiat

PS Bangka Tengah Butuh Kucuran Dana

Sejumlah klub sepakbola di Bangka Belitung mulai mempersiapkan tim mereka guna mengikuti kompetisi Liga 3 Bangka Belitung.

Penulis: edwardi | Editor: khamelia
bangkapos.com/Edwardi
Laga persahabatan pertandingan sepakbola antara PS Bangka Setara A melawan PS Wartawan Bangka berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan PS Bangka Setara A di Stadion Orom Sungailiat, Sabtu (15/08/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sejumlah klub sepakbola di Bangka Belitung mulai mempersiapkan tim mereka guna mengikuti kompetisi Liga 3 Bangka Belitung. Namun ada beberapa klub yang masih kebingungan karena belum memiliki kepastian dana untuk operasional tim seperti yang dialami oleh PS Bangka Tengah. Walaupun telah mendaftarkan diri untuk ikuti Liga 3 namun belum ada untuk persiapan tim.

"Sempat pemain dikumpulkan dan latihan bersama namun untuk kepastian para pemain dan pelatih kan harus ada kontrak sementara kita belum memilki dana untuk membiayai PS Bangka Tengah berlaga di Liga 3 Bangka Belitung," kata Era Susanto Ketua Askab PSSI Bangka Tengah Rabu (15/9/2021).

Menurut Era Susanto dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan audiensi dengan Bupati Bangka Tengah serta jajaran. Guna membicarakan mengenai kendala PS Bangka Tengah.

"Harapan kita ada jalan keluar soal pendanaan ataupun dalam upaya mendapatkan sponsor mendapatkan dukungan," kata Era Susanto.

Berbeda dengan Klub Babel Jaya Pangkalpiang yang mengaku tidak ada kendala yang dihadapi klub tersebut. Manajer Tim Erridian Rosnata mengaku para pemain sudah fix dan telah menjalani latihan 2 bulan belakangan ini. Pembiayaan tim pun sudah tidak ada masalah karena sudah mendapatkan sponsor.

"Tidak ada masalah kita sudah berlatih 2 bulan ini sponsor juga ada namun tidak mau diekpos kita siap berlaga," kata Erridian Rosnata.

Erridian Rosnata mengatakan untuk materi pemain pihaknya merekrut pemain lokal Pulau Bangka. Termasuk merekrut Rully pemain Bangka yang pernah bergabung dengan Sriwijaya FC. Ada bebarapa pemain juga pernah memperkuat Tim Liga 3 dengan pelatih kepala Bahtiar Hamid.

"Mengingat pengalamannya dan paling senior rully kita jadikan kapten agar dapat membimbing pemain lain," kata Erridian Rosnata. (deddy marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved