Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Seluruh Fraksi DPRD Bangka Tengah Setujui Raperda Penambahan Penyertaan Modal Bank Sumsel Babel

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Tengah (Bateng) menggelar rapat paripurna mendengarkan pendapat akhir fraksi-fraksi terhadap Rancangan

Penulis: Sela Agustika | Editor: khamelia
(Bangkapos.com/Sela Agustika).
Penandatangan nota kesepakatan Raperda) Penambahan Penyertaan Modal, Perseroan Terbatas Bank Pembangunan Daerah Sumsel dan Babel tahun 2021-2025 serta Penyampaian Raperda tentang APBD dan Penyampaian Program di Ruang Rapat Paripurna Bateng, Rabu (15/9/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Tengah (Bateng) menggelar rapat paripurna mendengarkan pendapat akhir fraksi-fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Penambahan Penyertaan Modal, Perseroan Terbatas Bank Pembangunan Daerah Sumsel dan Babel tahun 2021-2025. Serta Penyampaian Raperda tentang APBD dan Penyampaian Program di Ruang Rapat Paripurna Bateng, Rabu (15/9/2021).

Pada kesempatan ini lima fraksi yang berasal dari berbagai partai menyetujui atas Raperda Penambahan Penyertaan Modal Pemkab. Bateng Perseroan Terbatas Bank Pembangunan Daerah Sumsel dan Babel tahun 2021-2025.

"Alhamdulillah semua fraksi menyetujui Raperda yang dimaksud untuk disahkan dan selanjutnya ditetapkan menjadi peraturan daerah, meskipun terdapat beberapa catatan penting, koreksi, saran dan masukan kepada pemda. Tentunya catatan ini akan menjadi evalusi dan perbaikan kami ke depannya agar lebih baik lagi dalam menyiapkan regulasi daerah yang baik dan berkualitas di masa yang akan datang," ungkap Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian Rabu, (15/9/2021).

Kata Erfian, Raperda tentang penyertaan modal ini merupakan upaya untuk menambah pendapatan daerah agar masyarakat Bateng bisa sejahtera.

"Harapan kita untuk Raperda ini sangatlah besar di mana tujuan dari peyertaan modal ini adalah untuk meningkatkan pendapatan daerah demi kesejahteraan masyarakat dan kita minta bank sumsel babel dapat berkontribusi dan membantu masyarakat Bangka Tegah," ujarnya.

Diketahui setoran modal Pemda kepada Bank Sumsel Babel sejak tahun 2005 sampai 2020 sebesar Rp 30.240.602.000 miliar rupiah dengan deviden (pembagian keuntungan) kepada Pemda telah mencapai sebesar Rp 43.008.910.269 miliar rupiah.

"Dari capaian yang ada ini di tahun 2021 kita sudah mendapatkan deviden sebesar Rp 4.232.316.806 miliar rupiah, maka tak salah Pemda melakukan penyertaan modal kepada bang Sumsel Babel, karena memberikan dampak positif dan menguntungkan bagi daerah sebagai tambahan pundi-pundi pendapat daerah," tuturnya.

Kepala Bank SumselBabel cabang Koba, Muslimin menuturkan pihaknya akan turut berpartisipasi membantu pemerintah daerah, khususnya dalam penyediaan modal dalam mendukung pembangunan daerah dan mensejahterakan masyarakat.

"Kita sangat senang bisa bekerja sama dengan pemerintah daerah. Semoga kedepan program-progam kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah bangka Tengah bisa terus kita fasilitasi dan bantu, " ujar Muslimin.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved