Breaking News:

Berita Sungailiat

Siska Nangis Hidungnya Dicolok: Bener Kata Orang Gak Enak, Tobat!

Siska (20) salah seorang mahasiwi menangis saat hidungnya dicolok oleh nakes. Ini dilakukan karena Siska dites swab antigen sebelum mengikuti vaksin

Penulis: deddy_marjaya | Editor: khamelia
bangkapos.com
Seorang mahasiwa saat tes swab di Universitas Bangka Belitung sebelum divaksin covid 19 Rabu (15/9/2021).(Bangkapos.com/Deddy Marjaya)  

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Siska (20) salah seorang mahasiwi menangis saat hidungnya dicolok oleh nakes. Ini dilakukan karena Siska dites swab antigen sebelum mengikuti vaksin di Kampus Universitas Bangka Belitung Rabu (15/9/2021).

Wajah manis Siska sudah terlihat pucat saat akan dicolok hidung bangirnya. Setelah tiga kali dicoba barulah kapas di ujung alat swab berhasil masuk kedua lubang hidungnya. Alhasil air mata meleleh dari kedua bola mata Siska.

"Seumur hidup baru ni la pak dicolok hidung benar kate orang dak enak pak tobat ku," kata Siska sambil menghapus air matanya yang masih mengalir.

Polda Kepulauan Bangka Belitung melalui Polres Bangka bekerja sama dengan staff khusus presiden Aminuddin Ma'ruf menggelar vaksin untuk mahasiswa di Kampus Universitas Bangka Belitung Rabu (15/9/2021). Sebanyak 1.300 dosi vaksin disiapkan bagi mahasiswa dan warga sekitar kampus UBB di Balun Ijuk Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka.

Menurut Aminuddin Ma'ruf vaksin yang digelar merupakan bagian Program Vaksin Merdeka yang telah diluncurkan oleh Presiden Jokowi.

Tim Vaksinator melibatkan nakes dari sejumlah puskesmas, Dokkes Polres Bangka dan Lanal Babel.

Selain melaksanakan vaksin dalam kesempatan tersebut juga diberikan bantuan paket sembako bagi warga terdampak pendemi covid 19.

Staf Khusus Presiden Aminudin Ma'ruf mengucapkan teimakasih kepada Polri, TNI dan Universitas Bangka Belitung serta Tenaga Medis sebagai penyelenggara kegiatan program vaksinasi perguruan tinggi. Sinergi Polri bersama Staff khusus Presiden RI dengan dilaksanakannya kegiatan ini semoga target vaksin yang telah kita targetkan akan tercapai demi mewujudkan head Imunity.

"Seperti yang disampaikan oleh bapak presiden bahwa kita harus hidup berdampingan dengan covid 19 karena covid 19 tidak bisa hilang satu dua tahun kedepan," kata Aminuddin Ma'ruf.

Irjen Po Anang Syarif Hidayat mengatakan bahwa persentase vaksin di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung baru mencapai 37,8 persen. Paling tinggi di Pangkalpinang, kemudian Kabupaten Belitung dan Bangka. 

Untuk itu diharapkan dengan bersinergi dan kerja keras dapat ditingkatkan menjadi 40% dalam waktu dekat ini.

"Kesadaran masyarakat terkait pentingnya vaksin ini meningkatkan karena vaksin ini untuk kebaikan kita bersama, saya juga mengajak masyarakat agar kita sama-sama berjuang demi Healt Imunity," kata Irjen Pol Anang Syarif Hidayat.

Sementara itu Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan mengatakan upaya-upaya dalam meningkatkan persentase target vaksinasi masyarakat di Kabupaten Bangka terus dilaksanakan.

"Alhamdulillah target-target yang kita tentukan sejak kemarin bisa terlaksana kedepan kami akan terus mengevaluasi kegiatan ini agar Kabupaten Bangka turun dari level 4 ke level 3 bahkan ke level 2," kata AKBP Widi Haryawan.

(deddy marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved