Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Venny Resmi Jabat Ketua DPD Perempuan Tani Bangka Belitung Periode 2021-2026

Venny Andriani, resmi dilantik sebagai ketua DPD Perempuan Tani Babel, Himpunan Kerukukan Tani Indonesia (HKTI) Babel, periode 2021-2026

Penulis: Antoni Ramli | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Anthoni Ramli
Venny Andriani, resmi dilantik sebagai ketua DPD Perempuan Tani Babel, Himpunan Kerukukan Tani Indonesia (HKTI) Babel, periode 2021-2026. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Venny Andriani, resmi dilantik sebagai ketua DPD Perempuan Tani Babel, Himpunan Kerukukan Tani Indonesia (HKTI) Bangka Belitung, periode 2021-2026.

Venny dilantik Ketua Umum DPP  Perempuan Tani HKTI, Dian Novita Susanto, secara virtual di aula hotel Grand Mutiara, Kota Pangkalpinang,  Rabu (15/9/2021)

Venny, menyebut saat ini sudah saatnya perempuan mempunyai akses, peran dan kesempatan dalam pengambilan keputusan untuk mencapai tujuan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah.

Untuk itu diperlukan adanya dukungan dan partisipasi semua pihak terkait yang diharapkan, dapat mewujudkan tujuan perempuan tani HKTI dalam menciptakan kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

"Selain mengurus rumah tangga, perempuan tani dapat membantu suami dalam mengurus lahan pertanian atau kegiatan ekonomi lain yang berhubungan dengan pertanian dalam upaya ikut mengusahakan kesejahteraan keluarga dan masyarakat," ungkap Venny.

Baca juga: Warung Mie Rebus Toping Daging Manusia Terungkap, yang Memakannya Akan Alami Penyakit Ini

Baca juga: Apakah Rossa dan Afgan Sudah Menikah? Video Mesra Keduanya Beredar

Sementara Laksmi Dharmayati Abdul Fatah, menyebut DPD Perempuan Tani Babel,
bisa menjadi alat pemersatu kaum perempuan dalam memperjuangkan hak-haknya di sektor pertanian yang selama ini kurang diapresiasi.

"Hadirnya Perempuan Tani HKTI di Bangka Belitung ini bisa menjadi wadah pemersatu kaum perempuan dalam memajukan pertanian, bisa menjadi wadah bertukar ide guna SDM bagi kaum perempuan tani,"kata Laksmi.

Baca juga: Inilah Diaz Hendroproyono, Stafsus Presiden Lulusan Amerika yang Bikin Heboh Karena Komentari Santri

Baca juga: Daerah Ini Berpotensi Disapu Tsunami 28 Meter, BMKG Ingatkan Masyarakat Siapkan Skenario Terburuk

Menurut Laksmi, perempuan Tani HKTI dikenal sebagai organisasi wirausaha sosial, yang selama ini bekerja memberdayakan perempuan dalam mencetak SDM lewat pendidikan, pelatihan dan pendampingan.

"Kehadiran perempuan Tani  Babel diharapkan memberikan sumbagsih pada peningkatan produksi pertanian dan peningkatan kesejahteraan petani juga bisa menjadi jembatan antara petani dengan para investor, dan pasar," harapnya.

(Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved