Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Wakil Ketua DPRD Babel Ajak Masyarakat Segera Vaksinasi, Jangan Termakan Isu Hoax

Pemerintah Provinsi Bangka Belitung terus berupaya menangani pandemi Covid-19. Vaksinasi menjadi satu usaha yang sedang digencarkan untuk melawan viru

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Wakil Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi. (Bangkapos.com) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Provinsi Bangka Belitung terus berupaya menangani pandemi Covid-19. Vaksinasi menjadi satu usaha yang sedang digencarkan untuk melawan virus corona, tetapi hingga saat ini kisaran capaian vaksinasi baru 37,19 persen.

Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung, Amry Cahyadi mengajak seluruh masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi dan mendukung program pemerintah ini.

"Kami berharap dukungan dan partisipasi masyarakat untuk membantu menyukseskan vaksinasi ini, karena ini ikhtiar kita untuk menanggulangi pandemi Covid-19, agar kita dalam kondisi seperti ini," ujar Amry Cahyadi, Rabu (15/9/2021).

Dia meminta agar masyarakat berpikir positif terkait program vaksinasi dan tidak termakan isu hoax mengenai vaksinasi.

"Tidak usah termakan isu yang tidak jelas dan tidak bisa dipertanggungjawabkan kejelasannya, seperti isu miring, kehalalan dan bahayanya," katanya.

Menurutnya, vaksinasi ini penting untuk dilakukan agar dapat menekan angka kasus kematian karena Covid-19.

"Kami juga mendapatkan informasi bahwa kasus kematian karena Covid-19 di Babel itu ada 1.300 orang, hampir 95 persen belum divaksin, oleh karena itu mari kita dukung vaksinasi ini," katanya.

Sementara itu, untuk pemerintah atau penyelenggara agar terus memperbaiki pelayanan apabila ada kendala di lapangan.

"Penyelenggara memang tidak kenal lelah, tetapi apabila ada kendala itu adalah tantangan untuk dapat diperbaiki. Kami juga memahami para nakes cukup lelah, mereka menangani covid-19 dan mereka juga harus vaksinasi, kita harap pemerintah memperhatikan ini, dengan memcairkan insentif para nakes, kalau sudah dianggarkan dan alokasi, maka segerakanlah," kata Amry. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved