Breaking News:

Wali Kota Pangkalpinang Molen Genjot Vaksinasi Covid-19 Guna Capai Herd Immunity

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil menggenjot vaksinasi Covid-19 untuk menjadi daerah pertama yang mencapai herd immunity

Editor: Edi Yusmanto
Bangkapos.com/dok
ilustrasi foto vaksinasi covid-19 

BANGKAPOS.COM - Alasan Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil menggenjot vaksinasi Covid-19 akhir-akhir ini terungkap.

Target yang diberikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian untuk menjadi daerah pertama yang mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok pemicunya.

Molen sapaan akrab Maulan mengklaim saat ini sekitar 92.531 dari total 169.283 masyarakat di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung sudah divaksin tahap pertama.

“Kita ditantang oleh kemendagri waktu itu, bisa tidak mencapai herd immunity untuk kabupaten/kota se-indonesia. Waktu itu saya langsung tunjuk tangan. Herd immunity itu artinya 70 persen dari jumlah penduduk itu sudah disuntik,” ungkap Molen di Pangkalpinang kepada Bangkapos.com, Selasa (14/9/2021).

Satu harinya sebanyak empat ribu warga Pangkalpinang divaksin. Hingga akhir September nanti target 70 sampai 80 ribu orang divaksin tercapai.

Semua demi memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam menjalankan aktivitas dan mencegah diri dari penularan virus covid-19.

“Saya sudah hitung, targetnya 10 hari sudah 40 ribu orang divaksin. 20 hari 80 ribu orang, meleset sedikit 10 hari jadi sebulan kita clear herd immunity, ini tentunya prestasi bagi kita seperti Jakarta. Jakarta itu orangnya banyak, kita sedikit,” papar Molen.

Ke depan, Molen berharap level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM turun.

“Alhamdulillah PPKM Pangkalpinang yang masih bertahan level 3. Se-Sumbagsel bahkan kita yang terbaik untuk pelayanan vaksin,” kata Molen.

Meski sudah divaksin, protokol kesehatan harus dijalankan. Perilaku 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan harus diterapkan. (Bangkapos.com/Edy Yusmanto/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved