Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Anggota DPRD Babel Dapil Belitung dan Belitung Timur Gencar Sebarluaskan Perda  

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) gencar menyebarluaskan peraturan daerah (Perda) kepada masyarakat.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Fery Laskari
istimewa
Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepulauan Babel Hellyana. (Foto Ist) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) gencar menyebarluaskan peraturan daerah (Perda) kepada masyarakat.

Perda ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah bersama DPRD terhadap seluruh masyarakat Babel.

Gerak cepat para wakil rakyat ini upaya dalam memberi pemahaman dan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya keberadaan Perda yang telah disahkan.

Apalagi penyebarluasan Perda merupakan tugas dan fungsi DPRD selaku wakil rakyat yaitu legislasi, berkaitan pada pembentukan perda dan pengawasan, kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah.

Misalnya, Perda Provinsi Kepulauan Babel Nomor 10 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 mendapat apresiasi Kementerian Dalam Negeri yang sangat gencar disebarluaskan.

Malah diharapkan  Perda ini dapat menjadi percontohan bagi provinsi, kabupaten atau kota lainnya di Indonesia.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepulauan Babel Hellyana, berharap agar semua pihak dan masyarakat dapat bersinergi, bersatu dan bekerjasama dalam pengendalian dan pencegahan pandemi Covid-19 sehingga pandemi dapat segera teratasi dan berakhir.

“Tak ada kata bosan bagi saya untuk selalu mengingatkan warga masyarakat Bangka Belitung agar tetap melakukan adaptasi terhadap kebiasaan baru. Disiplin hidup sehat dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Dalam mewujudkan kesadaran masyarakat guna mencegah serta menekan angka penyebaran Virus Covid-19” katanya dalam rilis, Kamis (16/9/2021).

Wakil rakyat daerah pemilihan Kabupaten Belitung dan Belitung Timur ini mengajak masyarakat tetap saling menghargai satu sama lain sehingga tidak terjadi perpecahan di kalangan masyarakat yang hanya akan menimbulkan masalah baru.

“Sebagai bentuk kepedulian terhadap keberlangsungan masyarakat. Kami pemerintah daerah bersama pihak terkait berusaha semaksimal mungkin dalam upaya membangun pondasi guna pemulihan Provinsi Kepulauan Babel dalam terpaan badai pandemi Covid-19. Salah satunya dengan membuat Perda adaptasi kebiasaan baru," kata srikandi Fraksi PPP DPRD Babel.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved