Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Antisipasi Buaya Ganas di Sungai Kecamatan Simpang Rimba, Harus Dipasang Plang Tanda Bahaya

Pemasangan plang pengingat tanda bahaya predator atau buaya lanjut Nurrochmad dapat menjadi penanda atau peringatan bagi masyarakat

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: khamelia
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan asal PKS, Nurrochmad 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Guna mencegah kembali terjadinya peristiwa terkaman buaya di pantai-pantai di Kecamatan Simpang Rimba, Anggota DPRD Bangka Selatan Fraksi PKS, Nurrochmad meminta agar di setiap pantai dipasang plang pengingat.

Pemasangan plang pengingat tanda bahaya predator atau buaya lanjut Nurrochmad dapat menjadi penanda atau peringatan bagi masyarakat yang beraktivitas di tepian pantai ataupun sungai di Kecamatan Simpang Rimba untuk berhati-hati dan siaga.

Baca juga: Hakim Hilang Diterkam Buaya, Inilah Deretan Serangan Buaya di Babel Sepanjang 2021

Baca juga: Hakim Sempat Meminta Tolong Sebelum Diseret Buaya ke Tengah Laut di Perairan Desa Sebagin

"Dengan adanya plang atau papan peringatan ini kita harapkan tidak lagi terjadi hal-hal yang tidak diharapkan di pantai-pantai maupun sungai-sungai seperti halnya yang terjadi beberapa hari lalu," ujar Nurrochmad kepada bangkapos.com pada Kamis (16/9/2021).

Untuk mencegah hal serupa terjadi kembali, Nurrochmad mengakui dirinya terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan sehingga plang ataupun papan peringatan dapat dipasang dengan baik dan dapat diketahui oleh khalayak.

"Tadi kami juga sudah berkomunikasi dengan pimpinan daerah yaitu Wabup Bangka Selatan, Debby Vita Dewi mengenai kondisi di pantai-pantai maupun sungai-sungai di Kecamatan Simpang Rimba yang cukup mengkhawatirkan," tuturnya.

Dirinya berharap agar secepatnya plang maupun tanda pengingat bahaya predator atau buaya dapat dipasang secepatnya sehingga dapat menjadi rambu lalu lintas bagi masyarakat yang beraktivitas di tepian pantai ataupun sungai di Kecamatan Simpang Rimba.

Ia tak lupa mengajak masyarakat di Kecamatan Simpang Rimba untuk terus waspada dan berhati-hati dalam beraktivitas di tepian pantai maupun sungai. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved