Breaking News:

Advertorial

Berkontribusi Majukan Pendidikan di Babel, Honda Resmikan SMK TBSM di Toboali

PT. Astra Honda Motor bersama PT. Asia Surya Perkasa Main Dealer Sepeda Motor Honda Bangka Belitung meresmikan kerjasama dengan SMK Negeri 1 Toboali

Penulis: iklan bangkapos | Editor: khamelia
Ist
Penandatanganan MOU KURIKULUM TEKNIK & BISNIS SPEDA MOTOR ASTRA HONDA, SMK Negeri 1 Toboali (16/09) 

BANGKAPOS.COM.COM -- PT. Astra Honda Motor bersama PT. Asia Surya Perkasa Main Dealer Sepeda Motor Honda Bangka Belitung kembali Fokus mengambil bagian dalam dunia pendidikan dengan mencerdaskan siswa-siswi SMK. Kali ini Honda meresmikan kerjasama dengan SMK Negeri 1 Toboali sebagai salah satu SMK TBSM (Teknik & Bisnis Sepeda Motor) Honda.

Sebelumnya Honda Bangka Belitung sudah bekerja sama dengan SMK Negeri 2 Pangkalpinang, SMK Negeri 1 Simpang Katis, SMK Negeri 2 Tanjung Pandan dan SMK YPN Belinyu. Benefit yang didapatkan menjadi SMK TBSM Binaan Honda, yang pertama akan mendapatkan materi ajar berbasis teknologi terkini, bantuan unit praktek, special tools, dan modul kurikulum Honda serta akses sistem E-Learning Honda.

Penandatanganan MOU KURIKULUM TEKNIK & BISNIS  SPEDA MOTOR ASTRA HONDA, SMK Negeri 1 Toboali (16/09)
Penandatanganan MOU KURIKULUM TEKNIK & BISNIS SPEDA MOTOR ASTRA HONDA, SMK Negeri 1 Toboali (16/09) (Ist)

Selain itu Honda juga membuka ruang kesempatan untuk Siswa yang ingin merasakan ruang kerja profesional yang ada di AHASS (Bengkel Resmi Honda). Tidak Hanya pada siswa, Peningkatan kompetensi Guru-Guru SMK Pun menjadi Fokus utama Honda dalam meningkatkan kualitas SMK Binaan Honda di Bangka Belitung.

Penandatanganan MOU KURIKULUM TEKNIK & BISNIS  SPEDA MOTOR ASTRA HONDA, SMK Negeri 1 Toboali (16/09)
Penandatanganan MOU KURIKULUM TEKNIK & BISNIS SPEDA MOTOR ASTRA HONDA, SMK Negeri 1 Toboali (16/09) (Ist)

GM PT. Asia Surya Perkasa, Ronny Setiawan dalam sambutannya di acara penandatanganan MoU antara Honda dengan SMK Negeri 1 Toboali menyampaikan bahwa ini adalah kerjasama ke 695 SMK di seluruh Indonesia.

"Dengan bekerja sama dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan serta kementrian Perindustrian kami ingin memberikan kontribusi lebih untuk Lulusan SMK yaitu mampu langsung terjun di Dunia Industri/membuka usaha bengkel sendiri. Selain bantuan unit sepeda motor, special tools, kami juga memberikan pelatihan dan pengawasan untuk guru dan siswa guna mewujudkan Link & match antara program sekolah dengan dunia industri," ujar Ronny.

SHEP Manager Officer PT. Asia Surya Perkasa, Yoga Rakasiwi menyampaikan ini adalah SMK ke-5 di Bangka Belitung yang sudah bekerja sama dengan Honda.

"Kami ucapkan terimakasih kepada PT. Astra Honda Motor, Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung serta seluruh organisasi yang terlibat hingga kegiatan penandatanganan MoU hari ini dapat terlaksana. Harapan kami, Honda dapat berkontribusi dalam memajukan pendidikan terutama di SMK Tenik & Bisnis sepeda motor, sesuai dengan moto SMK yaitu SMK Bisa SMK Hebat," imbuhnya.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Toboali, Aryanto menyampaikan pihaknya mengapresiasi dan menyambut baik sinergi dan kerjasama SMK dengan Dunia industri dalam hal ini PT Asia Surya Perkasa.

"Dengan adanya kesepakatan ini maka menjadi tonggak kemajuan sekolah SMKN 1 Toboali semakin maju dan menatap masa depan sehingga siswa-siswi dapat bersaing di dunia kerja dan mempunyai keterampilan yang handal dan mumpuni,"  tutupnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved