Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Garda Bernas Babel dan Kementrian BUMN Gelar Bansos ke Masyarakat Bangka Belitung

Gerakan Muda Bersatu Nasional (Garda Bernas) kembali melaksanakan kegiatan pembagian bantuan sosial (Bansos) untuk masyarakat kurang mampu di Provinsi

Penulis: Hendra | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Staff Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga, Ketua Garda Bernas Provinsi Kep. Bangka Belitung, Fitra Wijaya, Wakil Ketua DPRD Babel, Hendra Apollo, anggota DPRD Babel, Ustaz Dede serta perwakilan BUMN di Bangka Belitung saat membagikan bantuan sosial kepada masyarakat di Pangkalpinang. (Bangkapos.com/Hendra) 

BANGKAPOS.COM, PANGKALPINANG -- Gerakan Muda Bersatu Nasional (Garda Bernas) kembali melaksanakan kegiatan pembagian bantuan sosial (Bansos) untuk masyarakat kurang mampu di Provinsi Bangka Belitung (Babel), Kamis (16/9/2021).

Bantuan sosial diberikan oleh Garda Bernas dalam rangka mendukung program kerja pemerintah melalui Kementrian BUMN bertajuk Bakti Sosial untuk Indonesia.

Ketua Garda Bernas Provinsi Bangka Belitung, Fitra Wijaya mengatakan, bantuan sosial kepada masyarakat yang kurang mampu dilakukan di seluruh kabupaten di Bangka Belitung.

Bantuan itu program Menteri BUMN Erick Tohir dalam membantu masyarakat kurang mampu akibat Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini.

Jumlah paket bantuan sosial berupa sembako tersebut sebanyak 1.000 paket yan tersebar di empat titik pembagian di Pangkalpinang, Bangka, Belitung dan Belitung Timur.

Setelah itu dilanjutkan di tiga kabupaten lainnya yakni Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Bangka Barat.

"Kita dari Garda Bernas Bangka Belitung bekerja sama dengan beberapa BUMN yang berada di Wilayah Babel untuk membantu meringankan beban masyarakat. Ini juga bentuk kepedulian kita selaku Ormas dan juga para BUMN di Bangka Belitung ini," ujar Fitra Wijaya yang juga Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bangka Belitung.

Dalam pembagian paket bantuan sosial Garda Bernas dan Kementrian BUMN ini, turut hadir Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga, Wakil Ketua DPRD Babel, Hendra Apollo, anggota DPRD Babel Ustaz Dede, serta perwakilan dari BUMN di Provinsi Bangka Belitung.

Lanjut Fitra, bantuan yang diberikan kepada masyarakat diharapkannya akan terus berkelanjutan. Tidak hanya dalam paket sembako saja, akan tetapi bantuan yang terpenting adalah pendampingan modal bagi masyarakat untuk berusaha, khususnya UMKM.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para BUMN di Bangka Belitung, dan Staf Khusus Mentri BUMN, Arya Sinulingga yang bisa meluangkan waktu untuk hadir ke Bangka Belitung.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved