Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Guna Peningkatan Kinerja, Enam Toilet Kantor DPRD Babel Direnovasi, Habiskan Dana Rp100 Juta Lebih

Sebanyak 6 toilet di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung dilakukan renovasi. 

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Perbaikan toilet di Kantor DPRD Bangka Belitung (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak 6 toilet di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung dilakukan renovasi. 

Toilet yang berada di ruang-ruang badan musyawah, ruang fraksi dan komisi itu terlihat sedang diperbaiki oleh para tukang bangunan.

Hal ini guna untuk meningkatkan kinerja para anggota DPRD Babel dan sekretariat dalam memberikan pelayanan serta masyarakat yang menyampaikan aspirasi.

"Kami sedikit-sedikit membenahi perlengkapan, sarana dan prasarana lebih baik. Ini baru diperbaiki, kemarin-kemarin hanya sekedar maintenance (perawatan), maksudnya itu biasa tersumbat," ujar Sekwan DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Haris, Kamis (16/9/2021).

Lebih lanjut, Dia menyebutkan perbaikan toilet ini memang harus dilakukan karena kondisi toilet di Kantor DPRD Babel saat ini sudah tidak memadai lagi.

"Anggarannya kisaran Rp100 Juta lebih, total yang diperbaiki, kalau tidak salah enam toilet," katanya.

Tak hanya perbaikan toilet saja, beberapa bagian kantor yang sudah tidak layak akan dilakukan perbaikan secara bertahap.

"Jadi begini, kami berencana tetapi masih dibahas dalam penganggaran, yang krusial akan diperbaiki itu adalah atap, memang terlihat bagus tetapi sering bocor, kami setiap bulan memperbaiki atapnya," kata Haris.

Dia khawatir kejadian bocor terjadi saat hujan di area atap gedung utama, misalnya di ruang Paripurna Kantor DPRD Babel.

"Kita memang tidak menyalahkan, tapi kontruksi gedung bangunan ini memang terlalu lancip dan tinggi, atapnya.

Sehingga apabila ada angin dan hujan deras, genteng jatuh, makanya setiap hujan patroli anak-anak, kami khawatir ada korban jiwa, itu yang menjadi perhatian kami," katanya. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved