Breaking News:

Berita Kriminal

Mural Mirip Jokowi Pakai Masker di Mata, Pelaku Vandalisme Sedang Diselidiki Polisi

Jajaran Polres Pangkalpinang masih menyelidiki aksi vandalisme atau lukisan pada dinding (mural) yang menampilkan sosok seorang pria yang gambarnya

Penulis: Yuranda | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Suasana lokasi mural yang mirip Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), di Jalan Yang Zubaidah dekat Apotek Bangka, Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, Kamis (16/9/2021). (Bangkapos.com/Yuranda) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jajaran Polres Pangkalpinang masih menyelidiki aksi vandalisme atau lukisan pada dinding (mural) yang menampilkan sosok seorang pria yang gambarnya mirip Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Mural tersebut terpampang dan menarik perhatian masyarakat yang melintas, di Jalan Yang Zubaidah dekat Apotek Bangka, Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, Kamis (16/9/2021).

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra mengatakan pihaknya masih menyelidiki aksi mular tersebut. Apa maksud dan tujuan yang membuat mural tersebut.

"Kami Lidik (selidiki -red) dulu apa maksud dan tujuannya, karena kami tidak bisa berbicara asumsi atau mengikuti pengiringan opini orang," kata AKP Adi Putra kepada Bangkapos.com, Kamis (16/9/2021)

Pada intinya, kata Adi, tidak boleh terprovokasi dan harusnya berpikir cerdas serta bertindak yang bijak.
"Bila ada unsur tindak pidana pasti akan kami tindak lanjuti dan proses sesuai prosedur hukum yang berlaku," katanya

Anggota Polres Pangkalpinang dan Polsek Bukitintan pun sudah datang ke lokasi, untuk memastikan keberadaan mural tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Bukit Intan AKP Hary Kartono mengakui adanya mural yang mirip Presiden Jokowi, di wilayah hukumnya.

Katanya, pihaknya pun telah mendatangi lokasi mural tersebut, dari hasil di lapangan, sudah melaporkan hal ke Pimpinannya.

"Memang kita dapat informasi dari masyarakat, saya sudah datang ke lokasi dan sudah dilaporkan ke atasan," kata Kapolsek.

Seperti diketahui, terlihat mural saat melintasi tembok yang ada  di Jalan Yang Zubaidah dekat Apotek Bangka, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam lukisan itu menggambarkan seorang pria yang wajahnya mirip Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), Kamis (16/9/2021)

Tentu saja keberadaan mural tersebut menarik perhatian warga sekitar, yang melintas di jalan ini.  Sosok gambar mirip Jokowi itu mengenakan masker di matanya.

Terlihat di mural itu,  gambar seorang pria berbaju putih di bagian hidungnya terdapat lingkaran merah dan di kepalanya menggunakan tanduk berwarna merah.

Belum diketahui pasti pembuat mural tersebut, dan sejak kapan?

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved