Breaking News:

UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Babel Gelar Webinar, Usung Tema Donor Darah

Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI)IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Dosen untuk sosialis

Editor: Fery Laskari
IAIN SAS Babel
Webinar tentang Donor Darah dengan tema “A LITTLE BLOOD,FOR A BIG HOPE”, Rabu (15/09). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kegiatan Webinar dilakukan secara online melalui zoom metting dan materi diisi oleh pemateri-pemateri yang sangat luar biasa.  Pemateri pertama, Dr Egha Zainur Ramadhani, Sp.PK, M.Sc, selaku Kepala UDD PMI Kabupaten Bangka, yang menyampaikan Materi Kolerasi Donor Darah terhadap Kesehatan.

Pemateri kedua, H Tego, S.Ag, selaku Sekretaris PMI Kabupaten Bangka/Koordinasi Lapangan UDD PMI Kabupaten Bangka, menyampaikan Tema Materi Aman Donor Darah di Masa Pandemi dan Vaksinasi.

Webinar ini bersifat umum, yang mana dibuka oleh Bapak Dr Janawi, M.Ag selaku Wakil Rektor III IAIN SAS Babel. Peserta webinar ini berjumlah 66 orang dan kegiatan webinar dilakukan untuk menambah wawasan tentang amannya donor darah pada masa pandemi dan kolerasi donor darah terhadap kesehatan.

Andi Fitria Dewi selaku Komandan UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung mengucapkan terima kasih untuk semua rekan-rekan yang telah berpartisipasi dalam kegiatan webinar donor darah. Ia berharap semoga kegiatan webinar bisa bermanfaat. "Semoga seiring adanya webinar donor darah ini bisa membuat kita tidak bingung lagi tentang gimana cara donor darah dan vaksinasi pada masa pandemi ini dan ilmu ini juga bisa kita bagikan kepada orang-orang yang ada disekitar kita,” ujar Dewi.

Ada pun Kasdianto Selaku Ketua Pelaksana dalam webinar donor darah juga mengatakan hal senada. "Alhamdulillah kegiatan webinar donor darah yang akhirnya terlaksana juga. Kegiatan ini adalah salah satu kegiatan webinar yang pertama kali dilaksanakan oleh UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Babel. Maka tak heran masih ada kekurangan tapi itu bukan masalah karena itu adalah evaluasi untuk kedepannya yang lebih baik. Harapannya dengan adanya webinar donor darah ini dapat menambah wawasan dann serta tergerak hati kita untuk menyumbangkan darah kepada mereka yang membutuhkan,” kata Kasdianto. (*)

Penulis: Rizkia Ananda Putri

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved