Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Banyak Keluhan Terkait PPDB, Anggota DPRD Dapil Bangka Ini Dukung Pembangunan SMAN 2 Sungailiat

Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) terkait jalur zonasi banyak dikeluhkan masyarakat kepada Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: khamelia
Bangkapos/Riki Pratama
Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Bangka Belitung, Ranto Sendhu, 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) terkait jalur zonasi banyak dikeluhkan masyarakat kepada Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung.

Sehingga dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung, para legislator ini mengusulkan satu di antaranya di bangun SMA Negeri 2 Sungailiat, Bangka.

Sekretaris Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapil Bangka, Ranto Sendhu sangat mendukung usulan tersebut dalam menyelesaikan permasalahan yang ada.

Baca juga: Ini Alasan Indonesia Tak Berani Sentuh Papua Nugini, Padahal Satu Daratan dengan Papua

Baca juga: SEGERA Daftar, 754 Ribu Pekerja Bakal Terima Transfer Uang dari Pemerintah

"Sangat mendukung, karena setiap penerimaan murid baru, Sungailiat khususnya kabupaten bangka ini selalu kekurangan lokal atau ruang belajar," ujar Ranto saat RDP di ruang Banmus DPRD Bangka Belitung.

Oleh karena kekurangan ruang belajar maka daya tampung murid-murid lulusan Sekolah menengah Pertama (SMP) banyak yang tidak tertampung di sekolah menengah atas Negeri (SMA N) diwilayah tersebut.

"Pembangunan SMAN 2 itu penting sekali. Karena setiap tahun lulusan dari SMP banyak yang tidak tertampung untuk masuk ke SMA Negeri, karena SMA N hanya satu. Jangan sampai orang yang mempunyai kemampuan atau nilai yang bagus itu tidak terakomodir di sekolah," pesannya.

Baca juga: Anji Sidang Kasus Narkoba, Penampilan Istrinya Wina Natalia Berubah, Berat Badan Turun 13 Kg

Selain itu, Legislator Demokrat Dapil Kabupaten Bangka ini berharap, Kewenangan Kebijakan Zonasi dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang dilaksanakan di Bangka Belitung, dapat diberikan secara penuh kepada Pemerintah Daerah.

"Jika kita bisa koordinasi ke kementerian, kita minta supaya zonasi itu diatur oleh daerah, daerah lebih mengetahui kondisi didaerah nya tersebut. Jangan sesuai dengan di pusat, karena kita tidak tahu banyak yang dirugikan di situ," katanya.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved