Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kota Pangkalpinang Genap 264 Tahun, Wali Kota Molen Kejar Herd Immunity

Dalam memperingati hari jadi tersebut Pemerintah Kota Pangkalpinang melakukan upacara di halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang.

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: khamelia
(Cepi Marlianto).
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat diwawancarai awak media usai mengikuti sidang paripurna di Kantor DPRD Kota Pangkalpinang, Jumat (17/9/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memperingati hari jadi ke-264 tahun tepat pada hari ini, Jumat (17/9/2021).

Dalam memperingati hari jadi tersebut Pemerintah Kota Pangkalpinang melakukan upacara di halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang.

Tampak puluhan tamu undangan yang hadir berasal dari berbagai tokoh masyarakat, mulai dari DPRD hingga instansi menggunakan pakaian adat khas melayu seperti kain songket.

Termasuk juga Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil yang mengenakan pakaian melayu berwarna putih disertai destar berwarna merah maroon.

Upacara yang dilakukan di Halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang sendiri berlangsung dengan khidmat.

Maulan mengatakan, dalam peringatan hari jadi kali ini ia ingin menjadikan masyarakat Kota Pangkalpinang sehat. Hal itu dilakukan dengan meningkatkan herd immunity atau kekebalan kelompok di tengah masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19.

Bahkan saat ini cakupan vaksinasi tahap pertama Covid-19 di Pangkalpinang diklaim Molen sudah mencapai 96.947 orang atau sekitar 57,26 persen dari target sasaran 169.283 orang.

“Untuk mencapai sehat itu kita harus selalu tersenyum, untuk Kota Pangkalpinang dari target seluruhnya vaksinasi kita sudah mencapai hampir 100 ribu orang, jadi sekitar 60 ribu orang lagi yang kurang divaksin. Jika ini tercapai maka kita bisa beraktivitas seperti dulu lagi,” kata dia kepada Bangkapos.com.

Molen sapaan akrabnya menyebut, meskipun masih dalam masa pandemi Covid-19 ia juga terus menggaet investasi agar masuk ke Pangkalpinang. Ini sebagai upaya membangkitkan sektor perekonomian agar terus menggeliat hingga tak sampai terjun bebas.

Bahkan, dengan adanya kekebalan kelompok pada masyarakat kehidupan hingga tata kelola perekonomian dapat kembali seperti dulu.

“Dalam waktu dekat ini seperti McDonald (akan berinvestasi ) dan pertumbuhan ekonomi di Pangkalpinang lumayan tidak sampai terjun bebas. Oleh sebab itu kalau herd immunity ini tercapai tren kita akan naik seperti pajak restoran, retribusi kita melebihi target. Hanya hotel saja yang tidak saya target. Target utamanya bagaimana kita bisa balik seperti dahulu,” terang Molen.

Meskipun begitu, Molen tak menampik bahwa saat ini masih ada pekerjaan rumah yang belum terselesaikan seperti halnya penanganan banjir, peningkatan infrastruktur hingga pelayanan.

Maka dari itu, apabila herd immunity sudah tercapai beberapa pekerjaan rumah tersebut dapat disesuaikan kembali.

“Itu tetap menjadi skala prioritas kita, memang di tengah jalan dengan adanya Covid-19 jadi kita harus menyesuaikan, mulai dari penganggaran hingga goal yang ingin dicapai,” tukasnya. (Bangkapos/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved