Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Lima Pejuang Kemanusiaan di Pangkalpinang Dapat Pin Emas dari Wali Kota

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil memberikan penghargaan kepada para pejuang kemanusiaan penanganan Covid-19 yang selama 18 bulan terakhir berjiba

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: khamelia
(Bangkapos/Cepi Marlianto).
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat menyematkan pin emas kepada para pejuang pejuang kemanusiaan penanganan Covid-19 yang selama 18 bulan terakhir berjibaku melawan pandemi Covid-19, di Halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Jumat (17/9/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil memberikan penghargaan kepada para pejuang kemanusiaan penanganan Covid-19 yang selama 18 bulan terakhir berjibaku melawan pandemi.

Sebanyak lima orang yang terdiri dari tenaga kesehatan, TNI, Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) hingga petugas pemulasaran jenazah.

Mereka yakni Eni Susilawati sebagai petugas vaksinator terbaik, Nurlida sebagai petugas Surveilans teraktif, Bayu Pratama sebagai petugas pemakaman SRC BPBD, Serda Joko Sugiyanto Babinsa Kelurahan Bukit Merapin, Bripka Nanda Bhabinkamtibmas Kelurahan Selindung serta Andriadi petugas pemulasaran jenazah.

Semuanya mendapatkan pin emas hingga piagam penghargaan sebagai wujud dedikasi dalam penanganan Covid-19.

“Atas nama Pemerintah Kota Pangkalpinang saya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas peran aktif dan kerja keras yang telah diberikan untuk para pejuang kemanusiaan,” kata Maulan, Jumat (17/9/2021).

Baca juga: Soal Mural Mirip Presiden, Gubernur Erzaldi : Silahkan Sampaikan Kritikan, Tapi Harus Beradab

Baca juga: Anggota DPR RI Bawa Uang Ratusan Juta Setiap Kali Pulang ke Dapil, Krisdayanti Ungkap Gajinya

Penghargaan tersebut diberikan bersamaan dengan peringatan hari jadi ke-264 Kota Pangkalpinang sebagai simbol rasa bangga dan hormat serta terima kasih atas kerja keras dan pantang menyerah para pejuang dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Bahkan Maulan turut memasangkan pin tersebut kepada kelimanya.

“Memang tahun ini agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada masa pandemi Covid-19 ini kita memberikan juga pin emas kepada para tenaga kesehatan ujung tombak kita sebagai penanganan pandemi Covid-19,” terang Molen sapaan akrabnya.

Meskipun begitu, Molen berharap para penerima penghargaan tak boleh jemawa sebab perjuangan melawan Covid-19 belum selesai.

Oleh karena itu, ia mengajak semua pihak memperkuat dan meningkatkan solidaritas serta dedikasi nyata dalam perjuangan melawan pandemi Korona sesuai dengan peran dan fungsi masing-masing.

“Semoga Kota Pangkalpinang bersih mencapai herd immunity sehingga masyarakat bisa melaksanakan kegiatan normal seperti sedia kala,” tandas Molen.

Selain memberikan penghargaan, Pemerintah Kota Pangkalpinang juga mendapat bantuan program TJSL dari PT. Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang berupa 10 toilet untuk warga Kota Pangkalpinang. (Bangkapos/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved