Breaking News:

PON Papua

Para Atlet PON Tak Risau Lagi, Terima Bantuan Transportasi Senilai Rp1,4 Miliar dari PT Timah  

PT Timah Tbk menyerahkan Bantuan uang tunai senilai Rp1,4 miliar ini kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangka Belitung (Babel) di Stadi

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Fery Laskari
istimewa
Saat pihak  PT Timah menyerahkan Bantuan uang tunai senilai Rp1,4 miliar ini kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangka Belitung di Stadion Depati Amir Pangkalpinang dihadapan para perwakilan atlet, Jumat (17/9/2021). (Ist). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- PT Timah Tbk menyerahkan Bantuan uang tunai senilai Rp1,4 miliar ini kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangka Belitung (Babel) di Stadion Depati Amir Pangkalpinang. Penyerahan bantuan di hadapan para perwakilan atlet, Jumat (17/9/2021).

Atas bantuan PT Timah ini, kontingen atlet Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan berlaga di PON XX  Papau akhirnya bisa fokus dan semakin terpecut semangatnya untuk menghadapi pertandingan empat tahunan sekali ini. 

Salah satu atlet cabang olahraga Pencak Silat Tunggal Putra, Yus Syahrul Mubarak menceritakan, semula ada kekhawatiran para atlet terkait keterbatasan anggaran KONI yang menyebabkan mereka terancam berangkat ke Papua. Padahal mereka telah menjalani intensif sekitar dua tahun pasca ditundanya pelaksanaan PON XX lantaran pandemi Covid-19. 

“Kami para atlet sudah mendengar terkait keterbatasan anggaran, bahkan ada kabar katanya enggak semua atlet bisa berangkat. Tapi kami tetap fokus latihan, meski ini mengusik pikiran kami. Kami tetap latihan ditengah ketidakpastian soal keberangkatan,” katanya dalam rilis.

Setelah mendapat kabar, pihaknya pasti akan berangkat lantaran telah mendapatkan bantuan dari PT Timah Tbk membuat para atlet semakin bersemangat dan memaksimalkan waktu yang tersedia untuk menggiatkan latihan.

“Beberapa hari lalu kami dapat kabar, PT Timah Tbk akan membantu ini membuat kami bersyukur dan lega artinya semua atlet akan berangkat. Tidak bisa dibayangkan kalau kami sudah latihan tau-tau tidak jadi berangkat, ini pasti akan kecewa sekali dan tidak dipungkiri ini mengganggu fokus kami,” katanya. 

Untuk pertandingan kali ini, pihaknya akan memberikan yang terbaik dan berjuang maksimal di gelanggang. Meski jarang mengikuti pertandingan akibat pandemi, tak lantas membuat mereka menyerah pada keadaan. 

“Saya akan memberikan yang terbaik, semaksimal mungkin di gelanggang, karena inilah kesempatan untuk mengharumkan nama Babel. Kami sangat apresiasi juga kepada PT Timah jaket Pelatda yang kami gunakan setiap hari ini juga dari PT Timah Tbk ini satu-satunya jaket Pelatda yang saya milliki. Mohon doa dan dukungan dari semua masyarakat agar kami bisa memberikan yang terbaik,” katanya. 

Senada diungkapkan, Jendy atlet biliar yang akan bertanding dalam empat nomor pertandingan ini mengaku sangat lega setelah mendapatkan kepastian berangkat. Baginya menghadapi pertandingan PON merupakan hal yang luar biasa dan sangat dipersiapkan secara matang. 

“Persiapan terus dilakukan, sparing juga dilakukan, tapi sparing sama pelatih. Kalau pertandingan ini kita butuh menjaga mental, konsentrasi dan fokus. Makanya kemarin sempat keganggu fokus juga kalau seandainya enggak jadi berangkat karena tidak ada anggaran. Bersyukur sekali dengan adanya dukungan PT Timah Tbk ini,” kata dia. 

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved