Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Pemkab Bangka Tengah Targetkan Desember 150 Ribu Warga Bangka Tengah Tervaksin  

Pemrintah Kabupaten Bangka Tengah terus fokus melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di wilayah. Hal ini dilakukan sebagai upaya pena

Penulis: Sela Agustika | Editor: Fery Laskari
(Bangkapos.com)
Ilustrasi Vaksinasi CoronaVac 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Pemrintah Kabupaten Bangka Tengah terus fokus melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di wilayah. Hal ini dilakukan sebagai upaya penangan covid-19 sesuai dengan arahan pemerintah pusat.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan saat ini capaian vaksinasi di wilahyanya masih rendah, namun pihaknya terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi ini dengan memberikan pelayanan vaksinasi setiap hari di masing-masing fasilitas kesehatan (faskes) di Bangka Tengah.

Ia juga menargetkan pada Desember 2021 ini sebanyak 150.000 masyarakat Bangka Tengah bisa tervaksin covid-19.  

"Saat ini realisasi vaksinasi kita telah mencapai 34 persen lebih, dan kita targetkan pada Desember 2021 nanti sebanyak 150.000 orang warga kita dapat tervaksin dari total 192.000 orang. Atau 70 persen warga kita telah tervaksin" ujar Algafry, Jumat (17/9/2021).

Bahkan saat ini pemkab Bangka Tengah setiap hari selalu melakukan pelayanan vaksinasi di masing-masing fasilitas kesehatan (Faskes), seperti Puskesmas yang ada di masing-masing Kecamatan dan RSUD Bangka Tengah.

Algafry pun berharap dengan upaya percepatan yang dilakukan saat ini bisa mencapai Herd Imunity sesuai dengan target yang telah ditentukan.

"Kita terua gencarkan vaksinasi ini. Ya tentunya kepada masyarakat juga kita sosialasikan agar tidak takut divaksin karena vaksin ini aman dan sudah teruji," tuturnya.

• Dalam Sehari Capaian Vaksinasi di Bangka Tengah Tembus 2.000 dosis

Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah menilai antusias masyarakat dalam mengikuti vaksinasi di wilayanya mengalmi peningkatan dari sebelumnya

Bahkan saat ini Dinas Kesehatan Bangka Tengah mencatat dalam sehari capaian angka vaksinasi di wilayahnya mencapai 2.000 dosis.

"Alhamdulillah kita lihat antusias masyarakat ikut vaksinasi saat ini tinggi, di mana untuk capaian vaksinasi kita terus meningkat yang sebelumnya per hari ini capain vaksin kurang lebih di angka seribu dan kemarin capaian vaksinasi di kita tembus duaribu dosis," ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, Zaitun.

Ia menuturkan pihaknya pun gencar melakukan pelayanan vaksinasi setiap harinya di masing-masing fasilitas kesehatan yang ada diwilayahnya.

"Jadi untuk pelayanan vaksinasi memang saat ini kita gencarkan sesuai dengan target Bupati, Desember ini minimal 70 persen masyarakat kita sudah tervaksin, dan berharap bisa lebih dari target ini. Dan kita juga " Kata Zaitun.

Bahkan dalam upaya percepatan vaksinasi ini pihaknya juga melibatkan berbagai lintas sektor untuk aktif berpartisipasi.

"Jadi untuk pelaksanaan vaksinasi ini kita melibatkan semua lintas sektor yang memang bekerjasama dengan kita, dan kita juga saat ini datang ke sekolah-sekolah untuk langsung memberikan pelayanan vaksinasi," ujar Zaitun. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved