Breaking News:

Bangka Pos Hari Ini

Dalam Sekejap Rumah Nenek Rosani Hangus Terbakar

Akibat konsleting listrik, rumah kayu milik nenek Rosani (76) di jalan Safrie Rahman RT 3 Kelurahan Koba, Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah

damkar bangka tengah
Rumah nenek Rosani di Koba terbakar, Kamis (16/9). 

BANGKAPOS.COM -- Akibat konsleting listrik, rumah kayu milik nenek Rosani (76) di jalan Safrie Rahman RT 3 Kelurahan Koba, Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah hangus terbakar, Kamis (16/8/2021) sekitar pukul 14.13 WIB.

Kepala Bidang Damkar Bangka Tengah, Syafaruddin mengungkapkan, kronologis kejadian bermula saat terjadinya konsleting listrik di bagian atas bangunan rumah yang telah dialih fungsikan sebagai gudang.

"Penyebabnya arus pendek, api berawal dari bagian atas rumah yang mana terdapat kabel listrik. Akibat konsleting listrik ini menimbulkan percikan api dan dengan mudah membakar bagian atas rumah. Kejadian itu bermula di bagian atas rumah terdapat bahan mudah terbakar seperti kapuk bekas bantal dan kondisi rumah yang sudah tua di tambah sebagian besar rumah berbahan dasar kayu" jelas Syafaruddin.

Baca juga: Erzaldi Kirim Surat ke Kemendikbudristek, Ajukan Penambahan Nilai Afirmasi Guru Honorer

Syafaruddin menjelaskan pihaknya berhasil memadamkan api dengan sigap sehingga tidak menghanguskan seluruh bagian rumah korbam ataupun rumah lainnya.

"Sebelumnya kita mendapatkan laporan kejadian kebakaran dari warga pada pukul 14.13 WIB dan langsung menerjunkan personil Pemadam Kebakaran (Damkar) dan dalam kurun waktu kurang lebih 7 menit api ini berhasil kita padamkan," ujarnya.

Syafaruddin menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian materil yang di perkirakan kurang lebih mencapai Rp15 juta.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, dan untuk kerugian materil di taksir kurang lebih Rp15 juta," ungkap Syafaruddin.

Baca juga: Anji Sidang Kasus Narkoba, Penampilan Istrinya Wina Natalia Berubah, Berat Badan Turun 13 Kg

Baca juga: Garda Bernas Babel dan Kementrian BUMN Gelar Bansos ke Masyarakat Bangka Belitung

Ia pun mengimbau kepada warga apabila melihat kejadian kebakaran untuk segera menghubungi Call Center Damkar Bangka Tengah.

"Kami selalu siaga 1 x 24 jam untuk memberikan pelayanan, dan mengimbau agar warga segera melaporkan, bilamana ada kejadian kebakaran ke Call Center Damkar Bangka Tengah (0718) 6912 113," ujar Syafaruddin. (t3)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved