Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Soal Mural Mirip Jokowi, Kapolda Sebut Itu Karya Seni, Tak Perlu Tindakan Represif  

Polda Kepulauan Bangka Belitung, tak mempersoalkan adanya mural yang menyerupai gambar Presiden Joko Widodo, di Jalan Yang Zubaidah dekat Apotek Bangk

Penulis: Antoni Ramli | Editor: Fery Laskari
Bangkapos.com
Lukisan mural mirip Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dilukis di tembok di Jalan Yang Zubaidah dekat Apotek Bangka, Kota Pangkalpinang, Kamis (16/9/2021) menggundang perhatian pengguna jalan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Polda Kepulauan Bangka Belitung, tak mempersoalkan adanya mural yang menyerupai gambar Presiden Joko Widodo, di Jalan Yang Zubaidah dekat Apotek Bangka, Kota Pangkalpinang, Kamis (16/9/2021) kemarin.

Kapolda Babel Irjen Polisi, Anang Syarif Hidayat, menilai  mural merupakan  suatu bentuk ekspresi kreativitas masyarakat berupa gambar dan tulisan.

Bahkan ia menjamin tidak akan melakukan tindakan represif dan mempersilahkan masyarakat menyampaikan aspirasi mereka melalui karya mural.

"Kami tidak akan melakukan tindakan represif terkait hal tersebut. Pak Presiden pun dengan bijak mengatakan tidak perlu diambil tindakan represif, karena ini bentuk suatu ekspresi masyarakat. Jadi kasus kemarin dianggap selesai," ujar Anang di Pangkalpinang, Jumat (17/9/2021).

Selain itu, kata Anang, karya  mural tersebut telah  dihapus oleh pihak Satpol PP. Artinya, tak perlu lagi adanya tindakan hukum lain.

Namun, mantan Direktur Polairud Polda Jatim tersebut, berharap masyarakat atau penggiat seni mural, untuk membuat karya yang sifatnya mengedukasikan masyarakat.

"Sudah ditertibkan, sudah dirapikan kembali oleh Satpol PP, dan kita tidak akan melakukan tindakan hukum apapun. Mungkin lebih bagus yang bersifat edukatif atau bisa meningkatkan pariwisata di suatu di daerah baik di Kota Pangkalpinang maupun di Babel, sehingga orang senang indah nampaknya," katanya. (Bangkapos.com /Anthoni Ramli)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved