Breaking News:

Suasana Vaksinasi di STIKES Citra Delima Babel, Persiapan Perkuliahan Tatap Muka

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Citra Delima Bangka Belitung menggelar vaksinasi, Jumat (17/9/2021) kepada mahasiswa.

Penulis: Widodo | Editor: M Ismunadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Citra Delima Bangka Belitung menggelar vaksinasi, Jumat (17/9/2021) kepada mahasiswa sebagai upaya percepatan agar mahasiswa cepat tervaksinasi untuk menghadapi perkuliahan secara tatap muka.

Selain itu vaksinasi juga dilakukan kepada masyarakat yang berada di sekitar kampus Stikes Citra Delima Bangka Belitung.

Sebelumnya vaksinasi juga dilakukan kepada dosen Stikes Citra Delima Bangka Belitung.

"Dalam rangka persiapan tatap muka, dosen dan mahasiswa harus divaksinasi guna mengurangi resiko dan tentunya protokol kesehatan juga diterapkan secara ketat," kata Ketua Stikes Citra Delima Bangka Belitung, Dr. H. Hendra Kusumajaya, M.Epid saat ditemui di ruangannya.

Protokol kesehatan saat vaksinasi sangat diterapkan oleh pihak kampus. Terdapat beberapa tenda untuk mahasiswa maupun masyarakat menunggu.

Dr. H. Hendra Kusumajaya mengatakan, jumlah sasaran mahasiswa yang akan divaksin semua mahasiswa yang belum divaksin. Sebab, banyak juga mahasiswa yang sudah divaksinasi di daerah tempat tinggalnya.

"Ditargetkan sebanyak 300 orang yang akan divaksin hari ini meliputi mahasiswa dan masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, peserta vaksinasi di Stikes Citra Delima, Abdul Rahman (23) tampak senyum-senyum saat hendak divaksin oleh vaksinator.

Mengenakan baju bewarna putih, warga Terentang, Kecamatan Koba itu terlihat santai melihat sebuah jarum suntik mulai mendekati lengan kirinya.

Namun dirinya tak mengelak bahwa sedikit gugup saat divaksin. Pasalnya pria 23 tahun itu sudah lama tak disuntik.

"Perasaan sebelum divaksin sempat gugup karena terakhir disuntik sejak SD. Seterusnya belum pernah," kata Abdul Rahman.

Dirinya menyebutkan, vaksinasi yang diadakan STIKES ini sangat membantu untuk mahasiswa dan masyarakat mendapatkan vaksin. (Bangkapos.com / Widodo)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved