Breaking News:

Tiga Atlet Betet Bangka Tengah Wakili Bangka Belitung di Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Nasional

Tiga atlet betet Bangka Tengah wakili Bangka Belitung pada pekan olahraga tradisional di tingkat nasional.

Penulis: Sela Agustika | Editor: M Ismunadi
Bangkapos.com/Sela Agustika
Bupati Bangka Tengah bersama Tiga atlet betet Bangka Tengah yang mewakili Bangka Belitung pada pekan olahraga tradisional di tingkat nasional. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Tiga atlet betet Bangka Tengah wakili Bangka Belitung pada pekan olahraga tradisional di tingkat nasional.

Ketiga atlet betet ini berasal dari SMA N 1 Namang yakni,  Serly (17), Muhammad Rido (16), dan Farhat Setyadi (16).

Serly satu di antara perwakilan pekan olahraga tradisional cabang atlet betet merasa bangga bisa mewakili Bangka Belitung, khususnya Bangka Tengah.

"Alhamdulillah senang sekali bisa menjadi perwakilan Bangka Belitung pada pekan olahraga tradisional ini," ungkap Serly.

Ia berharap dengan adanya pekan olahraga tradisional ini bisa kembali mengangkat  permainan tradisional yang ada.

"Permainam betet ini memang sudah menjadi hobi sejak dulu, tentu dengan adanya pekan olahraga tradisional ini bisa mengangkat kembali mainan tradisional," ujarnya.

Ia pun berharap pada ajang ini bisa membawa nama baik Bangka Belitung, khususnya Bangka Tengah.

Baca juga: Heboh Pacitan Potensi Terjadi Tsunami 28 Meter, Ini Fakta Sebenarnya dan Analisis BMKG

Baca juga: Jutaan Nasabah BRI, Mandiri hingga BTN Dapat Bantuan Rp1 Juta, Ini Syaratnya Bagi yang Mau

Baca juga: Warung Mie Rebus Toping Daging Manusia Terungkap, yang Memakannya Akan Alami Penyakit Ini

Meilanto Pengurus Atlet Betet mengatakan ke tiga perwakilan atlet betet ini memang rutin melakukan latihan menjelang pekan olahraga yang akan dilaksnaakan di Belitung.

"Persiapan alhamdulilah berjalan lancar, dan mereka rutin seminggu sekali latihan. Harapan kita tentunya permainan tradisional seperti ini bisa diangkatakan kembali agar ke depannya bisa dikenalkan dan dibudayakan," ujar Meilanto.

Sementara itu Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan, sesuai mandat yang diberikan oleh Provinsi Bangka Belitung, pada kesempatan ini pihaknya pun membentuk kepengurusan persatuan tradisional olahraga Bangka Tengah.

"InsyaAllah kita sudah diberi mandat oleh Provinsi unuk membentuk kepengurusan. Dan hari ini diadakan Musda pemilihan pengurusnya. Tentunya olahraga tradisional ini memang harus dilestarikan jangan sampai dihilangkan,"kata Algafry usai melakukan pertemuan dengan pengurus olahraga tradisional Bateng di Pendopo Rumah Dinas Bupati Bateng, pada Jumat (17/9/2021).

Ia pun menyambut baik kehadiran persatuan olahraga tradisional di Bateng dan akan terus berupaya untuk mendukung para atlet tradisional Bateng.

"Kita meyambut baik kehadiran daripada persatuan olahraga tradisional ini, seperti salah satu cabang olahraga tradisional yakni lomba Betet dan kita siapkan tiga atlet kita untuk mengikuti lomba mewakili Provinsi di tingkat Nasional, yang berasal berasal dari Desa Belilik, Namang, dan Jelutung ya g akan berangkat ke Belitung pada 20 Oktober nanti. semoga bisa membawa hasil yang baik," ujarnya.

Algafry pun berharap dengan pembentukan persatuan olahraga tradisional Bangka Tengah dapat melestarikan permainan tradisional agar tidak hilang ditelan zaman.

"Pertama kita ingin melestarikan permainan tradisional, jadi jangan sampai lenyap alias hilang tanpa membekas dan ini harus kita lestarikan, jadi sampai kapanpun anak cucu kita bisa memainkan permainan tradisional yang ada di daerah Bangka Tengah," tandasnya. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved