Breaking News:

BKPMRI Kabupaten Bangka Gelar Rakerda, Bahas Capaian Kinerja Tahun 2021 dan Rencanakan Agenda 2022

DPD BKPRMI Bangka menggelar rapat kerja daerah di Hotel Tanjung Pesona, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Sabtu (18/9/2021).

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: M Ismunadi
Istimewa/BKPRMI Bangka
Rakerda DPD BKPRMI Bangka di Hotel Tanjung Pesona, Sungailiat, Bangka, Sabtu (18/9/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPMRI) Bangka menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Hotel Tanjung Pesona, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Sabtu (18/9/2021).

Kegiatan yang merupakan agenda rutin tahunan itu membahas capaian kinerja tahun 2021 serta merencanakan sejumlah kegiatan untuk tahun 2022.

"Selain untuk mempererat tali silaturahmi, kegiatan inj juga sebagai bentuk intropeksi terhadap kegiatan yang telah berlalu dan rencana kegiatan kedepannya," kata Hari Subari selaku ketua umum DPD BKPRMI Bangka.

Hari menuturkan bahwa hingga bulan September 2021 ini, sebesar 59 persen kegiatan BKPRMI Bangka sudah terlaksana.

"Capaian tersebut cukup mengindikasikan kesuksesan mengingat dimasa pandemi sejumlah kegiatan sempat tertunda pelaksanaannya," ungkapnya.

Menurutnya, 59 persen kegiatan tersebut telah terlaksana dengan cukup baik.

Rakerda DPD BKPRMI Bangka di Hotel Tanjung Pesona, Sungailiat, Bangka, Sabtu (18/9/2021).
Rakerda DPD BKPRMI Bangka di Hotel Tanjung Pesona, Sungailiat, Bangka, Sabtu (18/9/2021). (Istimewa/BKPRMI Bangka)

Baca juga: Uang Kertas Rp5.000 Seri Kembar Laku Ditukar dengan Rp450 Juta, Ini Alasannya

Baca juga: Warung Mie Rebus Toping Daging Manusia Terungkap, yang Memakannya Akan Alami Penyakit Ini

Baca juga: Enak Banget Bantuan Pinjaman Rp100 Juta dari BRI Ini Tanpa Jaminan, Syaratnya Juga Mudah Lho!

Sementara itu, sejumlah kegiatan yang tidak terlaksana disebabkan oleh banyak faktor, mulai dari masalah anggaran hingga pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini.

Berkat sejumlah kegiatan tersebut, BKPRMI Bangka juga mendapatkan penghargaan sebagai BKPRMI teraktif seIndonesia yang diserahkan langsung DPP BKPRMI saat pelaksanaan wisuda santri TKA dan TPA Kabupaten Bangka.

Ketua DPW BKPRMI Bangka Belitung, Zainudin Alwi juga memberikan apresiasi atas keaktivan BKPRMI Bangka dalam berkegiatan. 

Tentunya hal tersebut merupakan hal yang positif dan harus terus dipertahankan serta ditularkan kepada DPD BKPRMI kabupaten/kota lainnya.

"BKPRMI ini tidak hanya bergerak dalam pembinaan kepada para santri TKA dan TPA serta wisuda santri. Melainkan banyak kegiatan lainnya mulai dari kegiatan sosial hingga kegiatan pendidikan yang dapat dilaksanakan baik dengan berkolaborasi ataupun mandiri," tutur Zainudin.

Rakerda DPD BKPRMI Bangka di Hotel Tanjung Pesona, Sungailiat, Bangka, Sabtu (18/9/2021).
Rakerda DPD BKPRMI Bangka di Hotel Tanjung Pesona, Sungailiat, Bangka, Sabtu (18/9/2021). (Istimewa/BKPRMI Bangka)

Dengan hadirnya BKPRMI ditengah masyarakat juga diharapkan dapat mendukung program pemerintah daerah dalam penghentasan buta aksara alquran.

Sehingga kedepannya tidak ada lagi masyarakat muslim yang tidak dapat membaca huruf arab tersebut (Bangkapos.com/Rilis/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved