Breaking News:

Harga Tes PCR dan Tes Antigen Untuk Syarat Naik Pesawat Lion Air di Masa PPKM

Lion Air menetapkan harga raptd test antigen Rp 35.000, sedangkan harga tes PCR Rp 285.000 untuk setiap calon penumpang.

Penulis: fitriadi | Editor: fitriadi
Istimewa/Lion Air
Ilustrasi pesawat Lion Air. Maskapai penerbangan swasta ini menetapkan harga tes PCR dan tes antigen untuk setiap calon penumpang yang hendak naik pesawat Lion Air. 

JAKARTA, BANGKAPOS.COM - Maskapai penerbangan menyiapkan alat tes Covid-19 RT PCR dan rapid antigen untuk calon penumpang pesawat.

Harga tes PCR dan tes rapid antigen masing-masing maskapai ada yang berbeda.

Lion Air misalnya menetapkan harga raptd test antigen Rp 35.000, sedangkan harga tes PCR Rp 285.000 untuk setiap calon penumpang.

Fasilitas tes PCR dan tes antigen ini disediakan maskapai di sejumlah bandara.

Maskapai menjalin kerja sama dengan sejumlah instansi kesehatan guna memudahkan pelayanan terhadap calon penumpang.

Seperti diketahui, hasil negatif tes PCR dan tes antigen jadi satu di antara syarat utama jika calon penumpang hendak bepergian menggunakan pesawat.

Syarat ini berlaku di seluruh maskapai penerbangan baik domestik maupun internasional selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyakarat (PPKM) di masa pandemi.

Baca juga: Uang Kertas Rp5 Ribu Bisa Laku Sampai Rp450 Juta Asal Ada Nomor Seri Begini

Baca juga: Jutaan Nasabah BRI, Mandiri hingga BTN Dapat Bantuan Rp1 Juta, Ini Syaratnya Bagi yang Mau

Baca juga: Enak Banget Bantuan Pinjaman Rp100 Juta dari BRI Ini Tanpa Jaminan, Syaratnya Juga Mudah Lho!

Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan maskapai telah membuka layanan tes PCR dan tes antigen di 107 lokasi di Indonesia.

“Calon penumpang dapat membeli voucer sesuai ketentuan yang berlaku atau melakukan uji kesehatan serta membayar langsung dengan menunjukkan tiket valid dan identitas resmi tanpa voucer,” kata Danang dalam keterangan tertulis yang dikutip pada Kamis (16/9/2021).

Pihak Lion Air menyediakan lokasi tes antigen di Jawa dan Bali sebanyak 40 titik, sisanya di luar Jawa dan Bali. Totalnya sebanyak 88 titik.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved