Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kejar Herd Immunty, Pemkot Pangkalpinang Vaksinasi di Pusat Pembelanjaan hingga Destinasi Wisata

Pemerintah Kota Pangkalpinang kembali membuka gerai vaksinasi Covid-19 di pusat perbelanjaan mulai besok, Minggu 18 September 2021.

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Direktur RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, dr Muhamad Fauzan. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Kota Pangkalpinang kembali membuka gerai vaksinasi Covid-19 di pusat perbelanjaan mulai besok, Minggu 18 September 2021.

Vaksinasi Covid-19 tersebut akan dilakukan di Bangka Trade Center (BTC) Pangkalpinang.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah Kota Pangkalpinang, dr Muhammad Fauzan mengatakan, upaya tersebut dilakukan untuk mempercepat peningkatan cakupan vaksinasi guna mengejar target herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Besok RSUD Depati Hamzah akan melayani vaksinasi di BTC Pangkalpinang mulai pukul 08.30 WIB,” kata dia kepada Bangkapos.com, Sabtu (18/9/2021).

Baca juga: Kisah Sukses Fery Insani Raih Jabatan Tinggi, Dulu Jalan Kaki dari Ramayana ke Pemkot Pangkalpinang

Baca juga: Buntut Nyanyian KD Beberkan Gaji Wakil Rakyat di Senayan, Krisdayanti Dipanggil Fraksi PDIP

Fauzan menuturkan, dalam pelaksanaan vaksinasi di pusat perbelanjaan ini pihaknya telah menyiapkan 200 dosis vaksin Covid-19 jenis Sinovac dan 280 dosis vaksin jenis Moderna.

Vaksinasi Covid-19 kali ini melayani masyarakat umum yang ingin divaksin tahap pertama maupun tahap kedua mulai dari remaja 12-17 tahun, ibu hamil, dosis ketiga bagi tenaga kesehatan hingga lanjut usia.

Syaratnya sendiri cukup membawa kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga bagi remaja umur 12 hingga 17 tahun.

“Vaksin jenis moderna juga bisa untuk masyarakat umum. Jadi bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin besok silahkan datang saja, ini gratis,” terang Fauzan.

Buka 5 Gerai Vaksinasi

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr Masagus Hakim mengatakan, guna mengejar target herd immunity pihaknya telah membuka lima gerai vaksinasi di pusat perbelanjaan hingga destinasi wisata di Pangkalpinang.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved