Breaking News:

Human Interest Story

Kisah Sukses Fery Insani Raih Jabatan Tinggi, Dulu Jalan Kaki dari Ramayana ke Pemkot Pangkalpinang

Konsep bekerja yang haus dengan belajar dan tidak sombong  menjadikan karir Fery Insani sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) cemerlang

Penulis: Riki Pratama | Editor: nurhayati
Dok/Fery Insani
Fery Insani 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Konsep bekerja yang haus dengan belajar dan tidak sombong  menjadikan karir Fery Insani sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) cemerlang saat usia muda dan berlanjut hingga saat ini.

Fery, yang menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Provinsi Bangka Belitung ini, pernah dua kali menjabat Sekretaris Daerah (Sekda).

Ketika pertama kali menjabat sekda usia Fery baru 41 tahun, tetapi telah berhasil mengemban jabatan tertinggi, yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Pangkalpinang sejak 2012-2014.

Tidak berhenti disitu, selesai menjadi Sekda Pemkot Pangkalpinang, ia berlanjut menjadi Sekda Kabupaten Bangka 2014 sampai 2017.

Baca juga: Uang Kertas Rp5 Ribu Bisa Laku Sampai Rp450 Juta Asal Ada Nomor Seri Begini

Baca juga: Enak Banget Bantuan Pinjaman Rp100 Juta dari BRI Ini Tanpa Jaminan, Syaratnya Juga Mudah Lho!

Tentunya karir menjadi sekda merupakan keinginan dan cita-cita banyak pegawai negeri.

Pasalnya, jabatan tertinggi di kalangan PNS pemerintah daerah ini menjadi impian banyak pegawai.

"Sebagai ASN harus banyak belajar, jangan berhenti untuk belajar, tidak berhenti di perguruan tinggi saja. Belajar itu dapat dari membaca buku, membaca berita di media, berdiskusi, belajar kepada senior atau ke orang yang lebih paham. Paling penting menjadi ASN tidak pongah atau sombang, prinsip saya jadi PNS itu, satu belajar dan tidak sombong dua itu saja," ungkap Fery Insani kepada Bangkapos.com, Sabtu (18/9/2021).

Sebelum berhasil berada di puncak karirnya, Fery menceritakan sudah banyak merasakan pahit getirnya menjadi seorang pegawai negeri sipil di pemerintah daerah.

Namun, semuanya merupakan proses perjuangan yang sabar ia jalani hingga berhasil menjadi sekda hingga dua kali.

"Dulu bayangkan saya tahun 1999 menjadi CPNS, tahun 2000 sekolah S-2 di UGM, 2002 selesai. 2008 akhir dilantik kepala Plt Bappeda Kota, 2009 menjadi kepala Bappeda cuman tujuh tahun dari jenjang staf hingga menjadi kepala Bappeda Pemkot Pangkalpinang," cerita Fery.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved