Breaking News:

Bangka Pos Hari Ini

Zulkifli Kaget Tengah Malam Dengar Tangisan, Bayi Bertali Pusar Ditemukan Tergeletak di Tanah

Zulkifli, Warga Desa Tanjung Rusa, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung, kaget bukan kepalang ketika menemukan sesosok bayi

TribunSumsel/Kompas
Sutina - Ilustrasi Bayi 

BANGKAPOS.COM - Zulkifli, Warga Jalan Merdeka Desa Tanjung Rusa, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung, kaget bukan kepalang ketika menemukan sesosok bayi tanpa pakaian di samping garasi rumahnya, Kamis (16/9/2021) malam.

Awalnya, Zulkifli dan istrinya kaget karena di tengah malam mendengar ada suara tangisan bayi dari luar rumah. Keduanya pun bergegas keluar rumah untuk mencari sumber tangisan tersebut.

Saat keduanya berada di luar rumah, suara tangisan terdengar semakin kencang. Setelah dilacak, suara tersebut bersumber dari dekat garasi di samping rumah mereka.

Saat didatangi keduanya terbelalak karena mendapati sesosok bayi laki-laki mungil yang tergeletak di atas tanah beralaskan gorden bekas atau kain penutup jendela.

Baca juga: Selingkuh Berakhir Kematian, Diselingkuhi hingg Pembunuh Bayaran Bertindak

Kondisi bayi berkulit putih yang diduga baru beberapa jam dilahirkan itu sangat memprihatinkan, tubuhnya kedinginan dengan tali pusar masih menempel di tubuhnya.

Zulkifli dan istrinya pun langsung mengambil bayi itu dan membawannya masuk ke dalam rumah untuk dibersihkan dan membungkusnya menggunakan kain agar tidak kedinginan.

Kemudian pria yang akan disapa Zul ini melaporkan penemuan bayi berkulit putih itu ke aparat desa setempat.

Baca juga: Aturan Baru Naik Penumpang Pesawat Garuda, Citilink dan Lion Air Selama PPKM

Kepala Desa Tanjung Rusa, Agus Hero Planeto saat dihubungi Pos Belitung membenarkan adanya penemuan bayi oleh warga di desanya, Kamis (17/9/2021) malam.

"Saya ditelepon warga sekitar pukul 20.30 WIB semalam. Lalu saya datang ke rumah warga yang menemukan bayi itu di samping garasi rumahnya," ujar Agus saat dihubungi Pos Belitung, Jumat (17/9/2021).

Agus menuturkan dia kemudian menghubungi Polsek Membalong melaporkan penemuan bayi tersebut. Sebelum anggota Polsek Membalong datang, masyarakat sepakat untuk memotong tali pusar bayi tersebut dengan bantuan bidan setempat sekaligus memeriksa kesehatan bayi malang itu.

Halaman
12
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved