Breaking News:

Virus Corona

Berakhir 20 September PPKM Kemungkinan Diperpanjang, Pemerintah Tak Mau Ulangi Kesalahan Negara Lain

Besok, Senin 20 September 2021 merupakan batas waktu Pemerintah memberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)

Penulis: M Zulkodri (CC) | Editor: M Zulkodri
ist Polda Babel
Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda, Bangka Belitung, melakukan penyekatan pengunjung sepanjang PPKM. 

BANGKAPOS.COM---Besok, Senin 20 September 2021 merupakan batas waktu Pemerintah memberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)

Walaupun Jumlah kasus Covid-19 mulai melandai di beberapa daerah. Sepertinya pemberlakukan PPKM kembali diperpanjang.

Hal ini seperti dikatakan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan beberapa waktu lalu dalam konfrensi persnya secara virtual.

Menko Marves menjelaskan, PPKM merupakan instrumen yang dipergunakan untuk memonitor situasi pandemi sehingga dapat diambil langkah pengendalian sesuai dengan situasi masing-masing daerah.

“Jadi PPKM ini adalah alat kita untuk memonitor ini, karena kalau dilepas, tidak dikendalikan terus, bisa nanti ada gelombang berikutnya. Kita sudah lihat pengalaman di berbagai banyak negara, jadi kita tidak ingin mengulangi kesalahan yang dilakukan berbagai negara lain,” tegasnya.

Baca juga: Besok, Polisi Gelar Operasi Patuh, Ini Sasaran dan Daftar Tilang Bagi Kendaraan yang Terjaring Razia

Baca juga: Tak hanya Rp5 Ribu, Uang Rp1000 Sampai Rp100 Ribu Juga Dijual Rp15 Juta Asal Nomor Seri Begini

Lebih lanjut Luhut menyampaikan bahwa pemerintah juga terus memonitor dan mengevaluasi penerapan protokol kesehatan sejalan dengan implementasi kebijakan pembukaan kembali secara bertahap sejumlah aktivitas masyarakat.

Berdasarkan hasil evaluasi, masih banyak terjadinya pelanggaran protokol kesehatan di berbagai wilayah yang berpotensi mengakibatkan terjadinya peningkatan kasus.

“Pemerintah menegaskan akan terus memberlakukan PPKM Level ini di seluruh wilayah Jawa–Bali, dan nanti saya kira juga Menko Perekonomian, Pak Airlangga menyampaikan di luar Jawa–Bali akan sama.," ucapnya

Ada pelonggaran dan pengetatan aktivitas masyarakat. 

Meski begitu, Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Pandjaitan mengatakan, situasi perkembangan Covid-19 di Jawa Bali terus mengalami perbaikan yang berarti. 

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved