Breaking News:

Berita Sungailiat

Polres Bangka Jemput Bola Buka Gerai di Desa, Rahmat Senang Tak Perlu Jauh dapatkan Vaksin Covid-19

Kepala Satgassus Vaksin Kabupaten Bangka Kompol Robertus Wardhana Utama mengaku puas terhadap animo masyarakat sejak gencarnya pemberian vaksin covid.

Penulis: deddy_marjaya | Editor: nurhayati
Polres Bangka Jemput Bola Buka Gerai di Desa, Rahmat Senang Tak Perlu Jauh dapatkan Vaksin Covid-19 - 20210919-vaksin1.jpg
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Kegiatan vaksinasi Covid-19 digerai vaksin di desa-desa yang dibuka Polres Bangka, Minggu (19/09/2021) ramai dipadati warga.
Polres Bangka Jemput Bola Buka Gerai di Desa, Rahmat Senang Tak Perlu Jauh dapatkan Vaksin Covid-19 - 20210919-vaksin3.jpg
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Seorang remaja saat mengikuti vaksin di Desa Airduren, Pemali Kabupaten Bangka Minggu (19/9/2021).

BANGKAPOS.COM, BANGKA --   Kepala Satgassus Vaksin Kabupaten Bangka Kompol Robertus Wardhana Utama mengaku puas terhadap animo masyarakat sejak gencarnya pemberian vaksin covid 19 dengan cara jemput bola

Di mana jajaran Polres Bangka membuka gerai-gerai vaksin di desa-desa.

Ini disampaikan oleh Robertus Wardhana Utama saat meninjau pelaksanaan vaksin di Desa Air Duren dan Desa Pamali Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka Minggu (19/9/2021). 

"Sejak gencarnya pemberian vaksin covid 19 sistem jemput animo masyrakat semakin tinggi untuk mendapatkan vaksin sehingga percepatan vaksin yang kita laksanakan berjalan sesuai skema," kata Robertus Wardhana Utama.

Baca juga: Terungkap Bukti Baru Pembunuhan Tuti-Amalia di Subang, Yoris Bingung Banyak Sidik Jari sang Ayah

Baca juga: Warung Mie Rebus Toping Daging Manusia Terungkap, yang Memakannya Akan Alami Penyakit Ini

Menurutnya, pembukaan gerai-gerai vaksin di desa-desa akan terus dilaksanakan oleh jajaran Polres Bangka bersama instansi terkait.

"Jemput bola vaksin terbukti efektif salah satu upaya percepatan vaksin khususnya di Kabupaten Bangka," kata Robertus Wardhana Utama.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 di gerai vaksin di desa-desa yang dilaksanakan Polres Bangka, Minggu (19/09/2021)
Kegiatan vaksinasi Covid-19 di gerai vaksin di desa-desa yang dilaksanakan Polres Bangka, Minggu (19/09/2021) (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Peninjauan yang dilaksanakan oleh Kasatgasus Vaksin Kabupaten Bangka di Desa Air Duren dan Desa Pemali didampingi oleh Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra, Kapolsek Pemali Ipda Reza Irawan. Melibatkan vaksknator dari Dokkes Polres Bangka.

Tingginya animo masyarakat terlihat dari target vaksin sebanyak 130 orang di Desa Air Duren dan 140 orang di Desa Pemali ternyata warga yang datang dan mendapatkannya diri dimasing masing gerai lebih dari 200 orang.

"Ini luar biasa dua gerai yang dibuka baik di Desa Air Duren Maupun Desa Pemali sangat tinggi kesadaran masyarakat untuk divaksin covis 19 semakin baik," kata Boy Yandra.

Baca juga: Besok, Polisi Gelar Operasi Patuh, Ini Sasaran dan Daftar Tilang Bagi Kendaraan yang Terjaring Razia

Baca juga: TERBARU, Syarat Penerbangan Domestik Naik Pesawat Citilink, Lion Air, Sriwijaya Air dan Garuda

Rahmat warga Pemali mengatakan dirinya dan keluarga sejak dulu ingin divaksin, namun karena waktunya yang tidak banyak dan jarak yang jauh harus ke Sungaliat belum dapat melaksanakan vaksin.

"Dikabari ada vaksin di Desa Pemali dan cukup bawa KTP kami sekeluarga langsung daftar dan alhamdulillah la selesai vaksin e," kata Rahmat. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved