Breaking News:

5 Bhabinkamtibmas Terbaik Dalam Penanganan Covid-19 di Pangkalpinang Dapat Penghargaan dari Kapolres

Lima Bhabinkamtibmas mendapatkan penghargaan dari Kapolres Pangkalpinang, AKBP Dwi Budi Murtiono.

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: M Ismunadi
Bangkapos.com/Cepi Marlianto
Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono saat memberikan piagam penghargaan kepada lima Bhabinkamtibmas terbaik di jajaran Polres Pangkalpinang, Senin (20/9/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Lima Bhayangkara Pembina Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) mendapatkan penghargaan dari Kapolres Pangkalpinang, AKBP Dwi Budi Murtiono.

Mereka yakni Bripka Nanda, Bhabinkamtibmas Kelurahan Selindung dari Polsek Taman Sari,  Bripka Julianto, Bhabinkamtibmas Kelurahan Temberan, Bripka Syaipul, Bhabinkamtibmas Kelurahan Masjid Jamik keduanya dari Polsek Bukit Intan, Bripka Zelki Hendri, Bhabinkamtibmas Desa Mesu Timur dari Polsek Pangkalan Barud dan
Bripka Ikbal, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bukit Merapin dari Polsek Gerunggang.

Kelimanya mendapatkan penghargaan lantaran menjadi petugas Tracer Covid-19 terbaik, jumlah masyarakat binaan yang terbanyak divaksin hingga Kampung Tegap Mandiri (KTM) teraktif.

"Anggota Bhabinkamtibmas ini menerima penghargaan karena dinilai memiliki dan mau bekerja melebihi dari tugas pokok kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat binaannya," kata Dwi Budi kepada Bangkapos.com, Senin (20/9/2021).

Dwi Budi menyatakan, peran Bhabinkamtibmas sangat penting. Dari mereka polisi bisa tahu apa yang terjadi di tengah masyarakat. 

Selain melakukan deteksi dini, peran Bhabinkamtibmas juga untuk melakukan peran preventif yakni mengajak masyarakat meningkatkan daya cegahnya agar tidak timbul kejahatan dimasa pandemi Covid-19.

"Selain memberikan masukan positif, Bhabinkamtibmas juga harus peka terhadap situasi dan kondisi di wilayahnya dan juga berperan sebagai deteksi dini dan melakukan tugas-tugas preventif dengan merangkul serta mengajak masyarakat agar tertib dan berpartisipasi dalam pemeliharaan Kamtibmas," terang dia.

Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono saat memberikan piagam penghargaan kepada lima Bhabinkamtibmas terbaik di jajaran Polres Pangkalpinang, Senin (20/9/2021).
Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono saat memberikan piagam penghargaan kepada lima Bhabinkamtibmas terbaik di jajaran Polres Pangkalpinang, Senin (20/9/2021). (Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Baca juga: MUI Angkat Bicara soal Penganiayaan Penista Agama M Kece, Ini Isi Surat Terbuka Irjen Napoleon

Baca juga: Warung Mie Rebus Toping Daging Manusia Terungkap, yang Memakannya Akan Alami Penyakit Ini

Baca juga: Tak hanya Rp5 Ribu, Uang Rp1000 Sampai Rp100 Ribu Juga Dijual Rp15 Juta Asal Nomor Seri Begini

Walaupun begitu, Kapolres menegaskan, tujuan pemberian penghargaan ini bukan menunjukkan siapa polisi yang terbaik akan tetapi lebih kepada memotivasi kinerja para Bhabinkamtibmas agar memberikan pelayanan publik yang terbaik tanpa meninggalkan tugas pokok kepolisian. 

"Saya berharap dengan pemberian reward ini kedepannya agar para anggota Polres Pangkalpinang pengemban tugas sebagai Bhabinkamtibmas yang sudah baik dalam pelaksanaan tugas dapat lebih meningkatkan kegiatannya, guna memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dan mewujudkan kamtibmas yang selalu kondusif," tandas Dwi Budi.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Temberan Bripka Julianto merasa senang dengan penghargaan yang dirinya terima.

Menurutnya dengan penghargaan ini dapat meningkatkan dirinya untuk lebih peduli kepada masyarakat dalam masa pandemi Covid-19. Apalagi penghargaan ini bukan kali pertama yang dirinya terima.

"Alhamdulillah tiga tahun berturut-turut diberikan amanah menjadi Bhabinkamtibmas yang baik.Terimakasihi atas bantuan dan doa dari semua," ujarnya.

Meskipun sudah tiga tahun berturut-turut terpilih menjadi Bhabinkamtibmas terbaik hal itu tak ingin membuat Julianto jemawa. Sebab, apa yang ia dapatkan semuanya saat ini berkat doa dan dukungan masyarakat.

"Semoga saya bisa Istiqomah selalu membantu masyarakat. Terimamasih untuk senior rekan dan seluruh warga Kelurahan Temberan serta saudara lintas agama atas bantuan doa dan kerjasamaya," tukas Julianto. (Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved