Breaking News:

Anggota DPRD Babel Yus Derahman Soroti Kurangnya Minat Sekolah Swasta

Anggota Komisi I DPRD Bangka Belitung, Yus Derahman menyoroti kurangnya minat masyarakat untuk menyekolahkan anaknya ke sekolah swasta.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: M Ismunadi
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka belitung (Babel), Yus Derahman. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka belitung (Babel), Yus Derahman menyoroti kurangnya minat masyarakat untuk menyekolahkan anak ke sekolah swasta.

Apalagi menurutnya kondisi ini terjadi di daerah pilih (dapil) nya yakni Bangka Barat, daerah Tempilang.

"Saya sangat prihatin dengan sekolah swasta yang sudah harus berhenti operasionalnya. Kasian juga gedung-gedung sudah ada, terbengkalai karna tidak ada murid," ujar Yus Derahman, Senin (20/9/2021).

Menurutnya hal ini disayangkan, pasalnya sekolah swasta di area Tempilang itu yakni SMA Sinar Jaya Tempilang sudah puluhan tahun berdiri.

Dia berharap agar sekolah swasta yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk dapat lebih diperhatikan lagi.

Politisi Gerindra ini menilai harusnya ada kebijakan untuk membatasi murid dari SMA negeri, lalu untuk sebagian lagi diarahkan di swasta.

"Meski dibagi siswa itu, jika full di negeri, di arahkan ke swasta, kurangnya minat tentu yang pertama masalah iuran, kalau mutu tergantunglah anak itu," katanya.

Dia menambahkan pemprov sudah punya program bantuan untuk sekolah swasta yang ada di Bangka Belitung.

"Harusnya ada kebijakan seperti itu, kan sekarang sudah difasilitasi pemprov. Dengan prosedur yang benar, jadi seharusnya masyarakat tidak perlu khawatir masuk swasta," katanya. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved