Breaking News:

bangka pos hari ini

Bayi Laki-laki yang Dibuang Sudah Normal

Kondisi bayi laki-laki yang dibuang di sebelah rumah warga di Desa Tanjung Rusa, Kecamatan Membalong

(IST/dok RSUD)
Bayi laki-laki yang dibuang di Desa Tanjung Rusa, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung dirawat di RSUD Marsidi Judono, Minggu (19/9). 

BANGKAPOS.COM - Kondisi bayi laki-laki yang dibuang di sebelah rumah warga di Desa Tanjung Rusa, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung sudah normal.

Saat ini bayi tersebut masih dirawat di RSUD Marsidi Judono setelah dievakuasi anggota Polsek Membalong, Minggu (19/9/2021).

Direktur RSUD dr Hendra SpAn mengatakan kondisi sudah membaik dalam perawatan tenaga kesehatan.

"Kondisinya baik, tidak pakai selang infus lagi dan selang ke lambung (OGT) sudah dilepas. Minum susu dari botol, semuanya sudah lancar," ujar Hendra saat dihubungi, Minggu (19/9/2021).

Hendra menambahkan sampai saat ini RSUD masih terus merawat bayi tersebut sembari menunggu Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Sosial (DPPAS) berkoordinasi dengan pihak terkait.

Sebab, berdasarkan prosedur seperti kejadian sebelumnya pihak RSUD tetap akan menyerahkan bayi kepada DPPAS selaku OPD yang berwenang.

Baca juga: Pemkot Pangkalpinang Lakukan Vaksinsi Jemput Bola, DPRD Dukung Percepatan Herd Immunity

Kemudian, dinas akan berkoordinasi dengan panti asuhan yang akan merawat bayi tersebut jika orang tua maupun keluarga bayi belum ditemukan.

"Jadi sementara bayi tetap di RSUD sampai ada pihak yang merawatnya," kata Hendra.

Sebelumnya warga Desa Tanjung Rusa, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung dihebohkan dengan kejadian penemuan bayi pada Kamis (16/9/2021) malam.

Bayi laki-laki dengan tali ari-ari masih menempel itu ditemukan Zulkifli di samping garasi rumahnya sekitar pukul 20.30 WIB.

Baca juga: UPDATE: Beltim Kasus Corona Tertinggi, Begini Sebaran Kasus Covid - 19 di Babel 18 September

Baca juga: Pesanan Paket Wisata Mulai Masuk

Zulkifli lalu menghubungi Ketua RT dan Kades setempat untuk berkoordinasi dengan Polsek Membalong. Bayi dengan panjang 45 cm dan berat 2,2 kg itu dibawa ke RSUD Marsidi Judono untuk mendapatkan perawatan. (dol)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved