Breaking News:

Berita Sungailiat

Empat Kali Perpanjangan PPKM, Status Kabupaten Bangka Tetap Level 4, Bupati Bingung dan Tak Puas

Pemerintah Kabupaten Bangka akui cukup kebingungan dan tidak puas dengan keputusan pemerintah pusat dalam menentukan status PPKM level 4

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: nurhayati
bangkapos.com/deddy marjaya
Ipda Kardonetso Siagian memakaikan masker kepada pengendara usai dihukum push up karena kedapatan tidak memakai masker saat penyekatan PPKM Level 4 di Kelurahan Sinar Jaya Kamis (9/9/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Kabupaten Bangka akui cukup kebingungan dan tidak puas dengan keputusan pemerintah pusat dalam menentukan status PPKM level 4 Kabupaten Bangka.

Terhitung, ini sudah kali keempat masa perpanjangan PPKM level 4 di Kabupaten Bangka.

Kali ini perpanjangan PPKM luar Jawa-Bali kembali dilakukan hingga tanggal 4 Oktober 2021 mendatang.

Sebelumnya, terdapat 23 wilayah luar Jawa-Bali yang masuk kategori PPKM level 4. Sedangkan saat ini jumlahnya telah jauh berkurang yakni hanya tinggal 10 wilayah saja.

Baca juga: Info PPKM Terkini Diperpanjang Sampai 4 Oktober 2021, Tak Ada Level 4 di Jawa Bali, Ini Selengkapnya

Baca juga: Resmi PPKM Diperpanjang Selama 2 Pekan hingga 4 Oktober, 10 Daerah di Luar Jawa-Bali Masih Level 4

Meski demikian, tetap saja Kabupaten Bangka menjadi 1 diantara 10 wilayah yang masih PPKM level 4 tersebut.

Selaku Bupati Bangka, Mulkan mengaku belum merasa puas dengan penanganan covid-19 yang menyebabkan Kabupaten Bangka masih level 4.

"Yang menyebabkan Kabupaten Bangka masih level 4 disebabkan adanya RSUP dan ICU yang berada di wilayah Kabupaten Bangka sehingga pasien yg masuk di RSUP menjadi beban data Pemkab Bangka," kata Mulkan saat dihubungi Bangkapos.com, Senin (20/9/2021).

Meski demikian, Mulkan menyebutkan bahwa Pemkab Bangka akan terus berupaya semaksimal mungkin dalam hal penanganan Covid-19 di Kabupaten Bangka.

Adapun salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan membentuk duta vaksinasi dalam rangka percepatan vaksinasi di Kabupaten Bangka.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, dr Then Suyanti menyampaikan bahwasannya terdapat kekeliruan perhitungan angka dalam menentukan PPKM yang dilakukan oleh pemerintah pusat.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved