Breaking News:

Jaringan Internet Telkomsel dan Indihome Kompak Alami Gangguan, Ini Penyebab dan Pernyataan Telkom

Gangguan layanan internet Indihome dan Telkomsel diketahui mulai dirasakan oleh para pelanggan mulai Minggu (19/9/2021) sore

Editor: Iwan Satriawan
ist
Illustrasi jaringan internet 

BANGKAPOS.COM-Layanan internet Telkomsel dan Indihome pada Minggu (19/9/2021) mengalami gangguan .

Gangguan ini dikeluahkan netizen di media sosial.

Di media sosial Twitter, kata kunci "Indihome" dan "Telkomsel" masih menduduki posisi teratas trending topic, dengan masing-masing mencatatkan 82,3 ribu dan 35 ribu twit.

Gangguan layanan internet Indihome dan Telkomsel diketahui mulai dirasakan oleh para pelanggan mulai Minggu (19/9/2021) sore.

Beragam keluhan netizen muncul terkait erornya Telkom dan Telkomsel ini

Gangguan layanan internet Indihome dan Telkomsel masih dirasakan oleh masyarakat hingga Senin (20/9/2021) pagi.

Dilansir dari kompas.com, Vice President Corporate Communication Telkom, Pujo Pramono, mengatakan, sementara ini gangguan teridentifikasi berasal dari titik sekitar 1,5 km lepas pantai Batam pada kedalaman 20 meter bawah permukaan laut.

"Dengan diketahuinya titik gangguan, kami segera mempersiapkan upaya perbaikan agar secepatnya infrastruktur tersebut dapat segera berfungsi normal," kata Pujo, dalam keterangan tertulis, Senin (20/9/2021) pagi.

Pujo mengatakan, sejak terjadinya gangguan tersebut, TelkomGroup segera melakukan berbagai upaya untuk memperbaiki kualitas jaringan layanan TelkomGroup, baik fixed maupun mobile broadband.

"Sejak terjadinya gangguan kemarin malam, kami segera melakukan rerouting trafik sebagai alternatif jalur komunikasi menuju Batam termasuk penambahan kapasitas beberapa link di wilayah Indonesia seperti dari Papua, Kalimantan maupun Jawa dan mengoptimalkan gerbang internasional di Manado," kata Pujo.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved